Cawapres Anies Baswedan tak gampang diumumkan

id NasDem,Ahmad Sahroni,Anies Baswedan,Pemilu 2024

Cawapres Anies Baswedan tak gampang diumumkan

Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (8/6/2023). ANTARA/Narda Margaretha Sinambela

Jakarta (ANTARA) -
Sosok bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 tidak mudah diumumkan secepatnya, kata Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni.
 
Sahroni di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, mengatakan, "Tidak semudah itu mengumumkan bakal cawapres Anies Baswedan karena tiga partai koalisi masih terus berkomunikasi dengan signifikan. Kapan, entah hari apa, itu yang tahu hanya para ketua umum."
 
Hal ini menyusul desakan dari Partai Demokrat kepada Anies Baswedan untuk segera menentukan bakal cawapresnya. Meski begitu, Sahroni menanggapinya dengan santai.

Sahroni justru mengemukakan bahwa pernyataan Partai Demokrat hanyalah imbauan semata sebab sudah banyak pihak yang ingin mengetahui pasangan bakal cawapres dari setiap bakal capres.
 
"Desakan daripada retorika yang terjadi belakangan, hari ini, karena kepingin diumumkan secepatnya," jelasnya.
 
Sahroni melihat semua hal yang berhubungan dengan pencapresan masih bersifat dinamis.

Ia juga meyakini bahwa mitra koalisi Demokrat dan PKS masih solid bersama NasDem untuk mendukung Anies.
 
"'Kan, tadi gue bilang masih dinamis, mau ke kanan, kiri, atas, bawah, itu masih dinamis. Tinggal tergantung sampai titik darah penghabisan pendaftaran capres dan cawapres," ucap Sahroni.
 
 
 
Sebelumnya, Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto mengungkapkan bahwa para petinggi partai KPP akan mengadakan pertemuan dalam waktu dekat untuk mengumumkan bakal cawapres yang akan mendampingi Anies Baswedan pada Pemilu 2024.
 
"Nanti dalam sehari dua hari ini akan ada kejutan. Pimpinan-pimpinan partai akan segera berkumpul dalam sehari dua hari. Jangan-jangan besok sudah tersebut," ujar Sugeng usai konferensi pers di Jalan Brawijaya X Nomor 46, Jakarta, Selasa (30/5).
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Sahroni: Sosok cawapres Anies Baswedan tak mudah diumumkan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024