Bupati Sleman: KORMI pelopor budaya hidup sehat melalui olahraga

id KORMI Kabupaten Sleman ,Bupati Sleman ,Budaya hidup sehat,Kabupaten Sleman ,Sleman ,Olahraga Masyarakat

Bupati Sleman: KORMI pelopor budaya hidup sehat melalui olahraga

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyaksikan peragaan olahraga masyarakat berupa permainan tradisional saat sosialisasi dan pembentukan pengurus KORMI Kabupaten Sleman, di Kantor Kapanewon Minggir, Rabu (21/6/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Bupati Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta, Kustini Sri Purnomo menyebut bahwa Komite Olah Raga Masyarakat Indonesia (KORMI) Kabupaten Sleman dapat menjadi pelopor masyarakat untuk membudayakan hidup sehat melalui olahraga.

"Pembentukan KORMI diharapkan dapat berperan aktif untuk menggerakkan dan meningkatkan kesadaran masyarakat Sleman akan pentingnya berolahraga demi menjaga kesehatan dan kebugaran," kata Kustini saat menutup sosialisasi dan pembentukan pengurus KORMI Kabupaten Sleman, Rabu.

Pada kegiatan yang berlangsung di Kantor Kapanewon Minggir tersebut, Bupati Sleman sekaligus menyerahkan piagam apresiasi kepada kapanewon yang telah memiliki pengurus KORMI tingkat kapanewon.

Kustini mengatakan bahwa melalui KORMI diharapkan dapat berkembang menjadi sebuah organisasi olahraga yang profesional dan memiliki kredibilitas.

"Anggota dan pengurus KORMI Kapanewon menjadi pelopor dalam menggerakkan masyarakat agar selalu bergaya hidup sehat, bugar dan bergembira dengan selalu berolahraga," katanya.

Ia juga mengajak KORMI untuk turut serta membudayakan berolahraga minimal tiga kali seminggu dan juga melestarikan permainan tradisional seperti egrang, dakon, main lompat tali, engklek main kelereng, tarik tambang, gobag sodor, sunda manda, agar tidak punah digerus perkembangan jaman.

Ketua KORMI Kabupaten Sleman Suparman mengatakan bahwa tanggung jawab KORMI adalah mewujudkan masyarakat Sleman sehat bugar dan bergembira. Oleh karenanya, KORMI Kabupaten Sleman melakukan sosialisasi dan pembentukan pengurus KORMI di 17 kapanewon di Sleman.

"Diharapkan dengan adanya acara ini dapat memasyarakatkan olahraga dan mewujudkan masyarakat sehat tanpa obat, tanpa ragat dan Insya Allah selamat dunia akhirat," katanya.

Pewarta :
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024