Lima wisatawan terseret ombak, satu selamat

id Kabupaten Malang, Polres Malang,Korban Terseret Ombak, Pantai Jembatan Panjang

Lima wisatawan terseret ombak, satu selamat

Lokasi hilangnya lima orang wisatawan di Pantai Jembatan Panjang, yang terletak di Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, Sabtu (8/7/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Malang)

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Satu dari lima wisatawan yang dilaporkan terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang  yang terletak di Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang, Jawa Timur, ditemukan dalam kondisi selamat.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana saat dikonfirmasi dari Kabupaten Malang, Jawa Timur, mengatakan korban selamat yang ditemukan atas nama M Ruspandi atau Pendik yang merupakan salah satu dari tiga pemandu wisata yang terseret ombak pada Sabtu (8/7) pagi.

"Benar, satu orang sudah ditemukan dalam keadaan selamat," kata Kholis.

Kholis menjelaskan korban selamat tersebut merupakan warga Kecamatan Tajinan, Kabupaten Malang, berusia 24 tahun. Korban ditemukan oleh Potensi SAR Pantai Selatan Rescue kurang lebih pada pukul 17.30 WIB.



Berdasarkan informasi yang dihimpun, korban ditemukan terapung di lautan kurang lebih sejauh 0,5 mil dari titik kejadian perkara. Korban terapung di lautan kurang lebih sembilan jam dan berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

“Iya, betul, ditemukan kurang lebih pukul 17.30 WIB,” katanya.

Sebelumnya, sebanyak lima orang wisatawan dilaporkan terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang, pada Sabtu kurang lebih pada pukul 08.00 WIB.
 


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Satu dari lima wisatawan terseret ombak ditemukan selamat
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024