Hindia sebut "Lagipula Hidup akan Berakhir"

id Hindia, Hindia Lagipula Hidup akan Berakhir, Hindia Baskara Putra, Hindia album kedua,lagipula hidup akan berakhir,indie

Hindia sebut "Lagipula Hidup akan Berakhir"

Musisi Hindia melepas album barunya "Lagipula Hidup akan Berakhir" bagian kedua. (ANTARA/HO-Creathink Publicist)

Jakarta (ANTARA) - Hindia akhirnya secara resmi melengkapi album terbarunya dengan merilis "Lagipula Hidup akan Berakhir (Bagian II)" yang saat ini sudah dapat dinikmati para penggemarnya.

Album Hindia itu menyempurnakan "Lagipula Hidup akan Berakhir (Bagian I)" yang sudah lebih dulu dilepas pada 7 Juli 2023. Kehadiran album bagian kedua itu juga menandai perilisan secara utuh dari "Lagipula Hidup akan Berakhir" dalam bentuk CD ganda yang total berisi 28 lagu.

“Selalu ada yang bisa dibawa ketawa. Enggak selamanya harus sedih kalau ketemu keadaan yang kelam. Tergantung melihatnya seperti apa,” kata Hindia merangkum keseluruhan bagian dua dari "Lagipula Hidup akan Berakhir", dalam keterangan pers, Jumat.

Hindia, yang memiliki nama asli Baskara Putra, pada paruh kedua album mengajak pendengarnya untuk lebih bijak menggunakan media sosial dengan “Forgot Password”, sebuah duet syahdu bersama Nadin Amizah.

Hindia juga berkutat dengan rasa kurang percaya diri terhadap penampilan sendiri pada lagu “Perkara Tubuh”, meminta maaf kepada keponakan dan generasinya atas beban yang harus mereka pikul akibat kelalaian para pendahulunya melalui “Alexandra”, merayakan cinta di hadapan segudang cobaan pada “Bayangkan Jika Kita Tidak Menyerah”, serta memberanikan diri untuk lepas dari jeratan pekerjaan yang menjemukan pada “Berdansalah, Karir Ini Tak Ada Artinya”. Menertawakan diri sendiri pun sah-sah saja, seperti yang dilakukan Hindia pada “Nabi Palsu”.

Hindia juga kembali menghadirkan Enrico Octaviano sebagai produser utama dengan dua lagu yang digarap bersama Kareem Soenharjo. Lalu ada juga Kamga yang berperan besar pada bidang vokal, baik sebagai vokalis latar maupun sebagai pengarah vokal.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Hindia rilis bagian kedua dari album "Lagipula Hidup akan Berakhir"
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024