Al-Nassr menangi Arab Club Champions Cup 2023 berkat dua gol Ronaldo

id Al-Nassr,Al-Hilal,Cristiano Ronaldo,Arab Club Champions Cup

Al-Nassr menangi Arab Club Champions Cup 2023 berkat dua gol Ronaldo

Pemain Al-Nassr melakukan selebrasi setelah menjuarai Arab Club Champions Cup 2023 setelah mengalahkan Al-Hilal di King Fahd Stadium, Taif pada 12 Agustus 2023. ANTARA/AFP/-

Jakarta (ANTARA) - Dua gol Cristiano Ronaldo membantu Al-Nassr menjuarai Arab Club Champions Cup setelah menang 2-1 atas Al-Hilal di partai final yang digelar di King Fahd Stadium, Riyadh pad Sabtu (12/8/2023) malam WIB.

Al-Hilal mengandalkan Sergej Milinkovic-Savic dan Malcom. Sementara, Al-Nassr juga memainkan Cristiano Ronaldo, Sadio Mane, dan Marcelo Brozovic.

Laga berlangsung sengit sejak awal babak pertama. Kedua tim saling bertukar serangan, tetapi tidak ada gol yang tercipta hingga jeda turun minum.

Lima menit usai kembali dari kamar ganti, Al-Hilal sukses memecah kebuntuan. Berawal dari serangan balik, umpan tarik Malcom dari sisi kiri diteruskan sundulan Michael menjadi gol. Al-Nassr tertinggal 0-1.

Pada menit ke-71, Al-Nassr harus bermain dengan 10 orang setelah Abdulelah Al Amri diusir wasit. Awalnya wasit mengeluarkan kartu kuning, tetapi usai meninjau VAR, dia menggantinya dengan kartu merah.

Meski bermain dengan sepuluh pemain, Al Nassr justru berhasil menyamakan skor dua menit berselang. Aksi Sultan Al Ghannam menusuk di sisi kanan dituntaskan dengan gol tap in Cristiano Ronaldo. Skor menjadi 1-1.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Dua gol Ronaldo bawa Al-Nassr juara Arab Club Champions Cup 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024