Anies perjuangkan hidup rakyat makmur

id Anies Baswedan, capres, Pemilu, kesejahteraan petani,Ki Sri Susilo Tengkleng

Anies perjuangkan hidup rakyat makmur

Bakal calon presiden Anies Baswedan mengunjungi kediaman Dalang Kondang Ki Sri Susilo Tengkleng di Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (13/8/2023). (ANTARA/HO-Relawan Anies)

Jakarta (ANTARA) - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan menyatakan keinginan, untuk memperjuangkan hidup rakyat Indonesia agar lebih baik lagi.

“Kami kirimkan pesan untuk semua, bahwa perjuangan bukan merebut sesuatu dari orang lain atau pihak lain. Yang ada justru kami ingin hidup kita lebih baik, kita ingin semua lebih adil,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Penegasan itu disampaikan Anies saat memenuhi undangan dari Dalang Kondang Ki Sri Susilo Tengkleng di kediamannya di Boyolali Jawa Tengah. Penyambutan rombongan mantan Gubernur DKI Jakarta itu berlangsung meriah, bersama ratusan relawan sekaligus tokoh masyarakat Abah Wiyono atau Mbah Cokro.

"Bersyukur bisa mampir silaturahmi ke Boyolali. Boyolali tanah subur dan makmur, warganya bersahabat kepada semua,” kata Anies.

Anies mencontohkan makanan yang disajikan di setiap rumah, ada karena ada petani yang bekerja menyiapkan itu semua. Namun, kondisi mereka kebanyakan jauh dari sejahtera.

“Apakah petaninya sudah sejahtera? Udah hidup enak? Kita tiap hari ada makanan, tapi mereka yang bekerja menyiapkan belum sejahtera. Kami mengajak untuk sejahterakan petani," ungkapnya.

Anies berharap keadilan bagi petani dapat dilakukan, salah satunya dengan memberikan akses pupuk murah dan mudah.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Anies Baswedan ingin perjuangkan hidup rakyat lebih baik