Hari Kemenkumham ke-78, Kanwil DIY ajak jajaran terus tingkatkan pelayanan publik

id kanwilkumham DIY

Hari Kemenkumham ke-78, Kanwil DIY ajak jajaran terus tingkatkan pelayanan publik

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto memotong tumpeng dalam Tasyakuran Hari Kementerian Hukum dan HAM (HDKD) ke-78 yang dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham DIY, Senin (21/8/2023).  (ANTARA/HO-Kemenkumham DIY)

Yogyakarta (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY menggelar Tasyakuran Hari Kementerian Hukum dan HAM (HDKD) ke-78 sebagai puncak peringatan hari ulang tahun Kemenkumham. 

Kepala Kanwil Kemenkumham DIY Agung Rektono Seto mengajak seluruh jajarannya untuk menjadikan HDKD ke-78 ini sebagai momentum untuk terus berbenah dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. 
 
Hal itu disampaikan Agung saat memberikan arahan dalam Tasyakuran Hari Kementerian 
Hukum dan HAM (HDKD) ke-78 yang dilaksanakan di Aula Kanwil Kemenkumham DIY, Senin (21/8/2023). 

Agung juga mengajak seluruh jajaran untuk menyukseskan agenda Pembangunan Zona Integritas dengan peningkatan kualitas inovasi pelayanan publik dan penataan pada sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efektif, dan efisien. 
 
"Saya harapkan kita semua dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat secara cepat, mudah, murah, dan profesional. Tentunya di usia yang ke-78 ini kita semakin PASTI, memberikan layanan yang semakin baik, semakin cepat, dan sinergitas dengan semua jajaran menjadi lebih bagus," ujar Agung. 
 
Jajaran Kanwil Kemenkumham DIY telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kementerian Hukum dan HAM (HDKD) ke-78 yang bertema 'Kemenkumham Semakin Berkualitas untuk Indonesia Maju'. 

Kegiatan yang dilaksanakan untuk menyemarakkan hari ulang tahun Kemenkumham di antaranya Bakti Sosial Pengentasan Stunting, Donor Darah, Pameran Hasil Karya WBP, Legal Expo Layanan 
AHU, KI, dan Imigrasi, Penyuluhan Hukum Serentak, Layanan Paspor Merdeka, Silaturahmi Sesepuh Pengayoman dan Wisuda Purnabakti, Ziarah Makam Pahlawan dan Tabur Bunga, hingga Perlombaan Olah Raga dan Perlombaan Tradisional. 
 
Pada Tasyakuran HDKD ke-78 ini diserahkan penghargaan kepada mitra kerja, yakni Kantor Regional I BKN Yogyakarta, PMI Kota Yogyakarta, Korem 072/Pamungkas, dan Komando Batalyon A Pelopor Satbrimob Polda DIY atas dukungan dan kerja sama yang terjalin dengan Kanwil Kemenkumham DIY. 

Selain itu, juga diserahkan penghargaan kepada Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan para pegawai yang berprestasi. 
 
"Dalam kesempatan yang sangat membahagiakan ini, saya ucapkan terima kasih kepada para mitra kerja yang sesuai perannya telah banyak berkontribusi positif pada kinerja Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DIY. Demoga sinergi ini akan terus terjalin dengan baik," tutur Agung. 
 
"Saya juga ucapkan selamat kepada satuan Kerja maupun pegawai yang berhasil mendapatkan juara maupun penghargaan. Terus tingkatkan kompetensi, kinerja, dan integritas untuk mewujudkan ASN Pengayoman yang berkualitas dan berintegritas guna membangun Indonesia Maju," lanjutnya. 
 
Kakanwil Kemenkumham DIY didampingi Kepala Divisi Administrasi Rahmi Widhiyanti, Kepala Divisi Keimigrasian M Yani Firdaus, dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Monica     Dhamayanti melakukan     pemotongan     tumpeng     dan     kue ulang tahun Kemenkumham. 

Potongan tumpeng sebagai tanda syukur ini selanjutnya diserahkan kepada pegawai tertua dan pegawai termuda di Kanwil Kemenkumham DIY. 
 
Tasyakuran puncak peringatan hari ulang tahun Kemenkumham di Kanwil Kemenkumham 
DIY semakin lengkap dengan adanya sesi motivasi oleh Motivator Mohammad Genta 
Mahardika yang diikuti oleh jajaran Kanwil Kemenkumham DIY dengan antusias. 

HDKD ke-78 ini menjadi refleksi bagi seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham DIY untuk terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. 
 
Jajaran Kanwil Kemenkumham DIY juga melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kemenkumham ke-78 sebelum tasyakuran hari ini. Kakanwil Agung Rektono Seto yang membacakan sambutan Menteri Hukum dan HAM Yasonna H Laoly mengajak jajarannya untuk tidak cepat berpuas diri dan terus meningkatkan prestasi. 
 
"Pada momen peringatan ini, Saudara-Saudara telah menunjukkan aksi nyata yang progresif. Namun, perlu saya ingatkan kembali bahwa kita jangan sampai terlena serta cepat merasa puas dan akhirnya berhenti di sini saja. Pertahankanlah capaian prestasi yang telah berhasil diraih," tandasnya.