Di Magetan, ATK Yogyakarta buka D3 Industri Pengolahan Kulit

id Akademi Teknologi Kulit (ATK) Yogyakarta,ATK yogyakarta,D3 Industri Pengolahan Kulit,kabupaten magetan,magetan,kulit mag

Di Magetan, ATK Yogyakarta buka D3 Industri Pengolahan Kulit

Pertemuan antara Bupati Magetan bersama jajaran dengan Akademi Teknologi Kulit (ATK) Yogyakarta guna merintis Program Diploma Tiga atau D3 Industri Pengolahan Kulit di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, untuk meningkatkan pengembangan SDM di wilayah Magetan, Jumat (1/9/2023). ANTARA/HO-Prokopim Magetan

Magetan (ANTARA) - Akademi Teknologi Kulit (ATK) Yogyakarta merintis Program Diploma Tiga atau D3 Industri Pengolahan Kulit di Kabupaten Magetan, Jawa Timur, untuk meningkatkan pengembangan sumber daya manusia.

Direktur Politeknik ATK Yogyakarta Sugiyanto mengatakan Program D3 tersebut merupakan kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Magetan dalam rangka meningkatkan pengembangan sumber daya manusia (SDM) industri di Magetan.

"Kami sedang merintis kerja sama Program D3 Industri Pengolahan Kulit untuk meningkatkan pengembangan SDM industri pengolahan kulit di Magetan. Dengan demikian, ke depan wirausahawan industri kulit di Magetan semakin maju," ujar Sugiyanto saat berkunjung di Magetan, Jumat.

Lokasi Magetan dipilih karena selama ini dikenal sebagai sentra pengolahan industri kulit yang memasok kulit dan produk kulit ke wilayah Jawa dan sekitarnya.

"Bahkan, Magetan akan dijadikan sentra kulit di Indonesia, karena pengolahan kulit Magetan merupakan yang terbaik di Indonesia karena difasilitasi pemerintah. Usaha penyamakan kulit berjalan, dan hampir sebagian besar produk kulit di Yogyakarta bahan bakunya berasal dari Magetan," katanya.

Sugiyanto menjelaskan D3 Industri Pengolahan Kulit merupakan pendidikan vokasi industri berbasis dual system, salah satu program Kementerian Perindustrian, yakni menggunakan metode pembelajaran yang mengutamakan praktik daripada teori pembelajaran, yakni 70 persen praktik dan 30 persen teori.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: ATK Yogyakarta rintis Program D3 Industri Pengolahan Kulit di Magetan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024