Prabowo: Pendirian politeknik di Belu untuk anak pejuang

id Prabowo,Politeknik Ben Mboi

Prabowo: Pendirian politeknik di Belu untuk anak pejuang

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Stadion Haliwen, Atambua, Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur, Minggu (3/9/2023). ANTARA/HO-Partai Gerindra

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyebut alasan pembangunan Politeknik Ben Mboi, Universitas Pertahanan di Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT) tidak terlepas dari rasa hormat-nya terhadap eks pejuang Timor-Timur (Tim-Tim).

Prabowo mengaku ingin anak-anak dan generasi penerus dari para eks pejuang Timor-Timur mendapat pendidikan layak. Pernyataan itu disampaikan Prabowo di Stadion Haliwen, Atambua, Kabupaten Belu, NTT, Minggu.

"Banyak orang menanyakan, ada apa membangun politeknik kok di Belu? Saya katakan ini adalah tujuannya untuk menghormati pejuang-pejuang kita eks Tim-Tim. Kita ingin anak-anak pejuang itu bisa sekolah dengan baik," ucapnya dikutip dari keterangan tertulis diterima di Jakarta.

Pada kesempatan itu, Prabowo bercerita bahwa ia sempat diremehkan atas rencananya membangun politeknik yang berlokasi di daerah perbatasan. Namun, Prabowo mengaku memilih diam dan tetap bekerja.

“Waktu itu banyak yang mengejek, mengatakan tidak mungkin membuat politeknik di perbatasan, di Belu. Banyak yang tertawakan saya, kita diam-diam, tidak ada upacara besar-besar, tapi kita bangun suatu kampus di Kabupaten Belu ini,” katanya.

Politeknik Ben Mboi diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada Maret 2022 silam. Prabowo yang saat itu mendampingi Jokowi memaparkan bahwa kampus tersebut dibangun di atas tanah seluas 140 hektare.

Prabowo pun berharap pembangunan dapat terus berlanjut agar lebih banyak anak-anak Indonesia menempuh pendidikan di Politeknik Pertahanan tersebut.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo sebut alasan bangun politeknik di Belu untuk anak-anak pejuang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024