Presiden World Bank: Ibu dan anak penentu masa depan bangsa

id Presiden Bank Dunia,Ajay Banga,bantuan kesehatan bank dunia,posyandu,kesehatan ibu dan anak,kunjungan bank dunia,penurun

Presiden World Bank: Ibu dan anak penentu masa depan bangsa

Presiden Bank Dunia Ajay Banga mewarnai bersama siswa-siswi Taman Kanak-kanak di Kelurahan Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, pada Kamis (7/9/2023). (ANTARA/Lintang Budiyanti Prameswari)

Jakarta (ANTARA) -
Presiden Bank Dunia (World bank) Ajay Banga saat mengunjungi Kelurahan Serdang Kulon, Kecamatan Panongan, Kabupaten Tangerang, Banten, mengatakan, bahwa perhatian kepada ibu dan anak akan menentukan masa depan bangsa.
 
"Jika anda mampu mengubah hidup seorang ibu dan anak menjadi lebih baik, maka anda akan bisa mengubah masa depan sebuah bangsa," kata Ajay di Tangerang, Kamis.
 
Ajay didampingi istri Ritu Banga dan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin melakukan kunjungan untuk memastikan dukungan dana yang diberikan Bank Dunia kepada Indonesia di bidang kesehatan telah tepat sasaran dan menyentuh hingga level pos pelayanan terpadu (posyandu).
 
"Sudah ada bukti bahwa Pemerintah Indonesia telah berkomitmen untuk peduli terhadap tumbuh kembang anak di 1.000 Hari Kehidupan (0-2 tahun) dan memastikan ibu dan anak mendapatkan akses kepada nutrisi, layanan kesehatan, mampu mengukur pertumbuhan anak dengan pendekatan ilmiah yang ditularkan oleh para kader dan tenaga kesehatan di tingkat desa seperti ini," ujarnya.
 
Ia mengapresiasi setiap upaya yang telah dilakukan mulai dari tingkat desa untuk bersama-sama memerangi stunting.
 
"Tugas kami di Bank Dunia adalah memastikan setiap rupiah berhasil menyentuh orang yang tepat, dan saya sangat terkesan dengan progres yang telah dicapai. Saya tahu Indonesia telah berhasil menurunkan angka stunting dari 30 sekian persen menuju 20 sekian persen di tahun 2023 ini, dan ini berkat kerja keras seluruh pihak mulai dari tingkat desa hingga pusat," katanya.
 
Dengan berbagai upaya dan intervensi yang dilakukan oleh pemerintah di level daerah hingga pusat, Ajay optimis target penurunan stunting hingga 14 persen bisa tercapai.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Presiden Bank Dunia terkesan pencapaian bidang kesehatan di Indonesia
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024