Empat universitas di Indonesia-Thailand kerja sama berbagai bidang

id Thailand,kerja sama universitas,KBRI Bangkok,Indonesia,Universitas Negeri Surabaya,Universitas Negeri Yogyakarta,Univers

Empat universitas di Indonesia-Thailand kerja sama berbagai bidang

Empat universitas dari Indonesia menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerja sama dengan empat universitas dari Thailand, di Bangkok, Kamis (14/9/2023). (ANTARA/HO-KBRI Bangkok)

Jakarta (ANTARA) - Kedutaan Besar RI di Bangkok menyatakan bahwa empat universitas dari Indonesia menandatangani nota kesepahaman (Memorandum of Understanding/MoU) kerja sama dengan empat universitas Thailand.

Menurut keterangan tertulis KBRI Bangkok yang diterima di Jakarta, Sabtu, empat universitas dari  Indonesia tersebut adalah Universitas Negeri Surabaya, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Brawijaya dan Universitas Islam Indonesia.

Sedangkan empat universitas dari Thailand adalah Universitas Kamphaeng Phet Rajabhat, Universitas Nakhon Sawan Rajabhat, Bunditpatanasilpa Institute, dan Universitas Ramkhamhaeng.

Dalam penandatanganan MoU yang dilakukan pada Kamis (14/9), Duta Besar Indonesia untuk Thailand Rachmat Budiman mengatakan bahwa MoU antara universitas Indonesia dengan Thailand tersebut bukanlah hasil akhir.

“…melainkan titik awal kerja sama yang harus diimplementasikan berbagai kerja sama yang tertuang di dalamnya di masa yang akan datang,” kata Rachmat.

Fokus kerja sama yang akan dibangun antar universitas tersebut, antara lain pertukaran materi dan informasi akademis, pertukaran kegiatan kebudayaan serta perencanaan dan administrasi pertukaran antar mahasiswa.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Universitas dari Indonesia dan Thailand tandatangani MoU kerja sama

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024