Film Pocong Gundul ceritakan pengalaman mistis pria miliki kemampuan retrokognisi

id Film Pocong Gundul ,Film horor ,Pengalaman mistis

Film Pocong Gundul ceritakan pengalaman mistis pria miliki kemampuan retrokognisi

Meet and Greet with Creators and Cast Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul di Yogyakarta. Rabu (20/9/2023) (Foto dokumentasi MD Picture)

Yogyakarta (ANTARA) - Dunia perfilman nasional kembali merilis film horor terbaru berjudul Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul, film genre horor garapan sutradara Awi Suryadi tersebut bisa mulai ditonton di bioskop seluruh Indonesia mulai 21 September 2023.

Sutradara Awi dalam keterangannya di Yogyakarta, Rabu, mengatakan, film ini menceritakan tentang pengalaman mistis seorang pria bernama Hao (diperankan Deva Mahenra) yang memiliki kemampuan istimewa yang disebut dengan kemampuan retrokognisi.

"Hao memiliki kemampuan retrokognisi, Kemampuan itu membuatnya mampu untuk melihat kejadian di masa lalu. Dengan kemampuan yang dimilikinya ia berniat untuk membantu Sari (yang diperankan Nayla D Purnama)," kata Awi.

Sari adalah siswi SMK yang hilang dan diketahui diculik oleh sosok pocong berkepala gundul yang menyeramkan.

Hao dalam melakukan aksinya ini bersama dengan sahabatnya Rida (diperankan Della Dartyan) yang akhirnya mampu menyelamatkan Sari. Namun setelah berhasil menyelamatkan Sari, hidup Hao malah menjadi tidak tenang.

Hal tersebut, karena aksi penyelamatan Hao dan sahabatnya membuat pocong gundul tersebut murka dan mulai melakukan teror pada Hao.

Dengan menggunakan kemampuan istimewanya, Hao mengintip kehidupan masa lampau dari sosok pocong gundul. Diketahui, saat masih hidup, sang pocong gundul merupakan seorang dukun ilmu hitam bernama Walisdi (diperankan Iwa K) yang kerap melakukan ritual-ritual kuno berbahaya.

Dari ritual-ritual tersebut membuat sang dukun menjadi pocong gundul yang berbahaya. Sehingga Hao harus melakukan segala cara termasuk mempertaruhkan nyawa untuk menghentikan aksi sang pocong gundul dan rencana jahatnya.

Bagi yang penasaran dengan kelanjutan kisah Hao, tonton film yang diproduksi MD Picture dengan penuh teror dan horor tersebut di bioskop mulai 21 September 2023.