Bawaslu-Kejari Kulon Progo memperkuat kolaborasi sukseskan Pemilu 2024

id Sentra Gakkumdu,Kulon Progo,Pemilu 2024,Bawaslu Kulon Progo

Bawaslu-Kejari Kulon Progo memperkuat kolaborasi sukseskan Pemilu 2024

Komisioner Bawaslu Kulon Progo audiensi dengan Kejari Kulon Progo. (ANTARA/HO-Dokumen Bawaslu Kulon Progo)

Kulon Progo (ANTARA) - Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta, memperkuat kolaborasi dan koordinasi dengan Kejaksaan Negeri setempat untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024.

Ketua Bawaslu Kabupaten Kulon Progo Marwanto di Kulon Progo, Jumat, mengatakan jajaran Bawaslu Kulon Progo telah melakukan audiensi dengan Kejari Kulon Progo terkait proses pelaksanaan Pemilu 2024 yang sudah berjalan.

"Kami berharap kolaborasi dan koordinasi yang baik antara Bawaslu dengan Kejari Kulon Progo mampu menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024," kata Marwanto saat audiensi dengan Kejari Kulon Progo .

Selain itu, Bawaslu dan Kejaksaan Negeri Kulon Progo diharapkan memiliki komitmen kerja sama dalam pencegahan dan penanganan pelanggaran Pemilu 2024 di Kulon Progo melalui Sentra Gakkumdu.

"Kami melakukan audiensi untuk memperkuat kerja sama antara Bawaslu dan Kejaksaan Negeri Kulon Progo dalam pelaksanaan Pemilu 2024. Selain itu, kami berharap peran Gakkumdu lebih kuat dalam menangani dan menindak pelanggaran Pemilu 2024," katanya.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Kulon Progo Ardi Suryanto mendukung penuh tujuan kerja sama dalam upaya pencegahan dan penanganan pelanggaran yang rentan terjadi di Kulon Progo saat Pemilu 2024

Ia berharap Sentra Gakkumdu bisa menindak dengan cepat dan tegas adanya potensi pelanggaran Pemilu 2024.

Ardi menambahkan perlu kerja cepat Gakkumdu dalam mengusut pelanggaran yang terjadi di Kulon Progo.

"Kejaksaan siap mendukung pelaksanaan Pemilu 2024. Tim Kejaksaan yang tergabung dalam Sentra Gakkumdu harus bekerja cepat mengusut dan menangani sebuah kasus mengingat waktu yang digunakan sangat terbatas,” kata Ardi.
Pewarta :
Editor: Victorianus Sat Pranyoto
COPYRIGHT © ANTARA 2024