Kreativitas kaum muda di ruang digital wujudkan Indonesia Emas

id hut ke-72 divhumas, divhumas polri, mabes polri, kompetisi kreasi digital

Kreativitas kaum muda di ruang digital wujudkan Indonesia Emas

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho berfoto bersama salah satu media pemenang Awarding Night Polri Campus Creator Competition 2023 dalam rangka merayakan HUT Ke-72 Humas Polri berlangsung di Auditorium Mutiara STIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Selasa (3/10/2023). ANTARA/HO-DivHumas Polri

Jakarta (ANTARA) - Polri mendukung kreativitas kaum muda di ruang digital dengan menyelenggarakan kompetisi kreasi digital bertajuk "Awarding Night Polri Campus Creator Competition 2023" yang diikuti 147 mahasiswa dari seluruh Indonesia.

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol. Sandi Nugroho dalam keterangannya di Jakarta, Selasa malam, mengatakan sesuai dengan arahan Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo, Polri tidak hanya menjadi pengayom dan pelindung masyarakat, tetapi juga turut andil mewujudkan Indonesia Emas.

"Dalam mewujudkan hal itu, generasi muda menjadi penerus bangsa yang akan menggoncang dunia dengan kreativitas-nya," kata Sandi.

Jenderal polisi bintang dua itu menjelaskan, berawal dari kesadaran Polri akan ruang lingkup digital yang semakin luas. Oleh karenanya, ruang digital harus dimanfaatkan secara lebih positif.

"Dalam era yang serba digital saat ini, Polri terus berupaya untuk menyalurkan bakat-bakat digital yang dimiliki generasi muda melalui program-program positif, sehingga dapat membantu program pemerintah dalam menumbuhkan kembangkan sumber daya manusia Indonesia," ujarnya.

Menurut Sandi, kreativitas di ruang digital menjadi perhatian, terlebih saat tahun politik ini, ruang digital harus dimanfaatkan secara positif untuk mencegah terjadinya perpecahan.

Sandi berharap kompetisi kreasi di ruang digital ini dapat mengasah, meningkatkan, dan merangkul generasi muda untuk semakin membuat konten-konten kreatif. Karena tidak dipungkiri, banyak gagasan yang hadir dalam ruang-ruang digital menjadi inspirasi Polri untuk lebih mewujudkan Korps Bhayangkara yang PRESISI.

Ajang ini juga diharapkan melahirkan generasi muda Indonesia yang kreatif dan positif.

"Saya berharap nantinya para peserta dapat terus mengisi ruang digital dengan konten-konten positif serta menginspirasi generasi muda lainnya agar ruang digital dapat terjaga dan terpelihara dengan baik," tutur Sandi.

Kegiatan "Awarding Night Polri Campus Creator Competition 2023" dalam rangka merayakan HUT Ke-72 Humas Polri berlangsung di Auditorium Mutiara STIK Lemdiklat Polri, Jakarta Selatan, Selasa malam.

Dari 147 peserta terpilih para pemenang juara satu hingga tiga berdasarkan penilaian juri, kemudian juara favorit.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Polri dukung kreativitas kaum muda di ruang digital

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024