Raup Rp25 miliar perhiasan perak-mutiara Indonesia di Spanyol

id Perhiasan indonesia,Indonesia spanyol,Ekspor perhiasan

Raup Rp25 miliar perhiasan perak-mutiara Indonesia di Spanyol

Salah satu booth perhiasan asal Indonesia yang mengikuti pameran Bisutex 2023, IFEMA, Madrid, Spanyol pada 14-17 September 2023. ANTARA/HO-Kemendag

Jakarta (ANTARA) - Perhiasan perak dan mutiara Indonesia berhasil menembus pasar Spanyol dengan transaksi potensial sebesar 1,6 juta dolar Amerika Serikat (AS) atau sekitar Rp25 miliar pada pameran Bisutex 2023, IFEMA, Madrid.

Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan (Kemendag) Didi Sumedi mengatakan bahwa produk perhiasan perak dan mutiara Indonesia merupakan salah satu produk ekspor unggulan.

"Keikutsertaan Indonesia sangat penting bagi pelaku usaha Indonesia yang akan mengembangkan ekspornya ke Eropa pada umumnya dan ke Spanyol khususnya," ujar Didi melalui keterangan tertulis di Jakarta, Kamis.

Kepala Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Barcelona Freddy Josep Pelawi menyampaikan, pameran yang berlangsung pada 14-17 September 2023 ini, membukukan transaksi dan potensi kerja sama yang mencapai 1,6 juta dolar AS.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Perhiasan perak dan mutiara Indonesia meraup Rp25 miliar di Spanyol
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024