Persija Jakarta U-18 hajar Barito Putera

id Persija Jakarta U-18,Persija Jakarta,Barito Putera U-18,Barito Putera,EPA Liga 1 Indonesia,Liga 1

Persija Jakarta U-18 hajar Barito Putera

Pemain Persija Jakarta U-18 (merah) berusaha melewati pemain PS Barito Putera U-18 (kuning) di Green Yakin Soccer Field Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu (8/10/2023). (ANTARA/Tumpal Andani Aritonang)

Banjarmasin (ANTARA) - Tim Persija Jakarta U-18 menggulung PS Barito Putera U-18 dengan skor telak 4-0 pada lanjutan pekan keempat kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Green Yakin Soccer Field Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Minggu.

Empat gol dari Persija Jakarta dicetak Nathan Fariel pada menit ke-12 dan menit ke-35 sisa perpanjangan waktu babak pertama, kemudian Muhamad Rizky pada menit ke-19, dan Irpan Abadi Siregar pada menit ke-48.



Pelatih PS Barito Putera U-18 Oki Prasetya di Banjarmasin, Minggu, mengakui anak asuhnya bermain jauh di bawah performa meski bermain di kandang.

“Saya sudah coba merotasi pemain, tetapi harus diakui permainan Persija Jakarta sangat bagus dan mampu menguasai jalannya pertandingan babak pertama dan kedua,” ujar Oki.

Babak pertama dimulai, Persija Jakarta sebagai tim tamu justru lebih mendominasi, pada menit ke-12 peluang emas tercipta di kotak penalti Barito Putera, pemain Persija Nathan Fariel tidak membuang peluang untuk merobek jala gawang tim tuan rumah, Persija unggul sementara 1-0.

Barito Putera memberikan perlawanan pada menit ke-13 dengan serangan cepat dari sisi sayap kiri mengoper bola ke depan, terjadi kemelut di area 12 pas Persija, namun pemain depan Barito Putera gagal memanfaatkan peluang.

Pada menit ke-19, pemain Persija Jakarta Muhamad Rizky mencoba memasuki kotak penalti lawan untuk menerima umpan pendek dan berhasil menggandakan keunggulan usai merobek jala gawang kiper Barito Putera Zavier Zakarya, skor sementara 2-0 untuk keunggulan tim tamu.
 

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024