Jika Prabowo jadi presiden, janjikan susu dan makan siang gratis

id Gerindra,Prabowo,Pemilu Presiden,2024

Jika Prabowo jadi presiden, janjikan susu dan makan siang gratis

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani saat deklarasi Relawan Perisai Prabowo di Gedung Joang '45 Jakarta, Senin (9/10/2023). ANTARA/Mario Sofia Nasution

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra Ahmad Muzani menjanjikan susu dan makan siang gratis bagi pelajar seluruh Indonesia jika Prabowo Subianto terpilih sebagai Presiden RI.

"Program Pak Prabowo jika terpilih adalah makan siang dan susu gratis bagi seluruh pelajar di Indonesia agar menjadi generasi yang sehat," kata Ahmad Muzani di Jakarta, Senin.

Ketika pelajar akan berangkat sekolah, kata Muzani, mereka tidak sempat minum susu atau orang tua tidak dapat membeli susu akan memperoleh di sekolah.

Apabila pulang sekolah, lanjut dia, mereka akan diberikan makan siang gratis dengan menu empat sehat lima sempurna agar pertumbuhan anak-anak Indonesia menjadi sempurna.

"Ini berlaku bagi seluruh pelajar, baik di sekolah negeri maupun swasta, sekolah di bawah Kemendikbud maupun Kementerian Agama," kata dia

Muzani mengatakan bahwa hal itu sebagai upaya dalam mengentaskan stunting atau kekerdilan pada anak akibat kurang gizi.

Jika kebutuhan gizi anak tercukupi, menurut dia, mereka akan menjadi anak yang cerdas, kuat tulangnya, sehat, dan menjadi orang yang top.

"Program ini akan dinikmati 5 tahun hingga 20 tahun ke depan. Generasi muda ini nantinya yang melanjutkan perjuangan bangsa," ujarnya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Muzani janjikan susu dan makan siang gratis jika Prabowo jadi presiden
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024