LIga 1: Pascakontra PSS Sleman, sanksi dijatuhkan ke Arema FC

id Arema FC, Singo Edan, Sanksi Arema FC, PSS Sleman

LIga 1: Pascakontra PSS Sleman, sanksi dijatuhkan ke Arema FC

Pesepak bola Arema FC Dendi Santoso (kedua kanan) berebut bola dengan pesepak bola PSS Sleman Kevin Gomes (kedua kiri) dan Nyoman Ansanay (kanan) dalam lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Sabtu (30/9/2023). ANTARA FOTO/Nyoman Hendra Wibowo/tom.

Malang, Jawa Timur (ANTARA) - Skuad berjuluk Singo Edan, Arema FC, menerima sejumlah sanksi pascalaga melawan PSS Sleman di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali Sabtu (30/9), pada pertandingan pekan ke-14 kompetisi Liga 1.

Manajer tim Arema FC Wiebie Dwi Andriyas di Kota Malang, Jawa Timur, Selasa, mengatakan bahwa manajemen Arema FC menerima sanksi tersebut sebagai bentuk konsekuensi dari regulasi yang sudah ditetapkan.

"Tentu saja kami menerima ini (sanksi) sebagai bentuk konsekuensi dari regulasi yang sudah ditetapkan," kata Wiebie.

Usai laga melawan PSS Sleman, Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menjatuhkan sanksi kepada pemain Arema FC, Dendi Santoso dan klub Arema FC.

Dendi dikenakan sanksi berupa larangan bermain pada dua pertandingan dan denda sebesar Rp10 juta akibat pelanggaran serius pada pemain lawan. Sementara Arema FC, harus membayar sanksi denda Rp50 juta, karena dalam laga itu ada lima pemain mendapatkan kartu kuning.

Wiebie mengatakan, dengan dijatuhkannya sanksi kepada Arema FC tersebut akan menjadi bahan evaluasi klub dan pemain. Namun, ia mencatat bahwa tensi pertandingan saat itu juga berpengaruh pada permainan yang diwarnai berbagai pelanggaran.

berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Arema FC terima sejumlah sanksi pascalaga lawan PSS Sleman

Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024