Desa Wisata Koto Mesjid Riau peroleh bantuan untuk gaet wisatawan

id Kemenparekraf, sandiaga uno, menparekraf, bantuan desa wisata, desa wisata koto riau, desa wisata koto

Desa Wisata Koto Mesjid Riau peroleh bantuan untuk gaet wisatawan

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. ANTARA/HO-Kemenparekraf

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyerahkan program Dukungan Pengembangan Usaha Parekraf (DPUP) berupa bantuan uang tunai sebesar Rp120 juta untuk Desa Wisata Koto Mesjid, Kabupaten Kampar, Riau.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangan di Jakarta, Kamis, mengatakan dukungan ini merupakan tindak lanjut dari program Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Desa Wisata Koto Mesjid masuk dalam 50 besar desa wisata terbaik ADWI Tahun 2021.
 
"Saya mendorong supaya bantuan dana ini bisa difokuskan untuk peningkatan SDM, peningkatan produk-produk ekonomi kreatif, dan peningkatan destinasi wisata, sehingga kunjungan wisatawan lebih berkualitas dan terus meningkat," kata Menparekraf.
 
Bersamaan dengan penyerahan bantuan DPUP, Kemenparekraf juga membekali pelaku usaha parekraf Desa Wisata Koto Mesjid dengan literasi keuangan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan tema "Waspada Investasi dan Pinjaman Online Ilegal".
 
"Melalui program peningkatan literasi keuangan ini diharapkan pelaku usaha dapat merencanakan dan mencatat keuangan usaha dengan lebih baik, sehingga memiliki kesempatan lebih besar untuk dipertemukan dan mendapatkan permodalan dari lembaga keuangan baik perbankan atau non perbankan," tambahnya.
 
Direktur Manajemen Industri Kemenparekraf Syaifullah menambahkan desa wisata memiliki potensi yang tinggi untuk tumbuh mandiri dengan berbagai kelebihan dan keunggulan serta keunikan sehingga bisa menjadi nilai tambah bagi desa wisata itu sendiri, termasuk Desa Wisata Koto Mesjid yang juga dikenal sebagai Kampung Patin.
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf salurkan bantuan untuk Desa Wisata Koto Mesjid Riau
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024