Perajin batik ikuti pelatihan komptensi di BBSJIKB Yogyakarta

id perajin batik madiun,perajin batik kabupaten madiun,kabupaten madiun,madiun,jatim,pemkab madiun,batik madiun,pelatihan b

Perajin batik ikuti pelatihan komptensi di BBSJIKB Yogyakarta

Para perajin batik Kabupaten Madiun mengikuti pelatihan pewarnaan di Balai Besar Standardisasi Jasa Industri Kerajinan dan Batik (BBSJIKB) Yogyakarta, Senin (30/10/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kabupaten Madiun

Madiun (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian setempat memfasilitasi sebanyak 20 perajin batik di wilayah setempat mengikuti pelatihan berbasis kompetensi tentang pewarnaan batik di Yogyakarta.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kabupaten Madiun, Imam Nurwedi di Madiun, Senin, mengatakan pelatihan dilakukan dengan menggandeng Kementerian Perindustrian melalui Balai Besar Standardisasi Jasa Industri Kerajinan dan Batik (BBSJIKB) Yogyakarta.

"Pelatihan yang digelar adalah Pelatihan Berbasis Kompetensi Sertifikasi Klaster Pewarnaan Batik dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional (SKKNI)," ujar Imam.

Adapun kegiatan digelar di Yogyakarta mulai 30 Oktober sampai 3 November 2023. Pihaknya berharap, melalui pelatihan tersebut dapat meningkatkan kemampuan perajin batik Kabupaten Madiun.

"Dengan pelatihan membatik, khususnya kluster pewarnaan, tujuannya para perajin batik dapat meningkatkan kualitas mewarnai pada hasil batiknya," katanya.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkab Madiun fasilitasi perajin batik ikuti pelatihan di Yogyakarta
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024