Jumlah wisman capai 11 juta hingga 2023

id Menparekraf,Sandiaga uno,Target wisman,Kunjungan wisata

Jumlah wisman capai 11 juta hingga 2023

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno saat melakukan pemaparan "The Weekly Brief with Sandi Uno", di Jakarta, Senin (20/11/2023). ANTARA/Maria Cicilia Galuh

Jakarta (ANTARA) - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno optimistis pada akhir tahun 2023 jumlah wisatawan mancanegara (wisman) bisa melewati angka 11 juta kunjungan wisata.

"Terlihat tren yang sangat kuat dan kita berdoa akhir tahun akan tembus kunjungan wisata 11 juta wisman," ujar Sandiaga dalam "The Weekly Briefing with Sandi Uno", di Jakarta, Senin.

Sandiaga mengatakan, saat ini ekspor produk ekonomi kreatif berada pada angka 11,8 miliar dolar AS, dan nilai tambah ekonomi kreatif juga menunjukkan jumlah yang signifikan yakni menuju angka Rp1.300 triliun.

Lebih lanjut, pertumbuhan nilai tambah ekonomi kreatif berada di sektor transportasi pergudangan, jasa dan lainnya serta penyediaan akomodasi, makanan dan minuman.

Hasil Expert Survey untuk outlook Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 2024, juga menyebut hasil yang positif. Pakar menilai bahwa industri pariwisata dan ekonomi kreatif memperlihatkan tren yang positif.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf optimistis jumlah wisman capai 11 juta hingga akhir 2023
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024