CPOPC: generasi muda dukung industri sawit berkelanjutan

id CPOPC,Industri sawit berkelanjutan,Minyak sawit,Young Elaeis Award,Penghargaan,Generasi muda

CPOPC: generasi muda dukung industri sawit berkelanjutan

Dewan Negara-negara Penghasil Minyak Sawit (Council of Palm Oil Producing Countries/CPOPC) menggelar Young Elaeis Ambassador Award di Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (23/11/2024). ANTARA/Farhan Arda Nugraha.

Surabaya (ANTARA) -
Dewan Negara-negara Penghasil Minyak Sawit (Council of Palm Oil Producing Countries/CPOPC) menggelar Young Elaeis Ambassador Award sebagai apresiasi kepada generasi muda yang aktif dalam mewujudkan industri sawit berkelanjutan.
 
"Jadi dengan terpilihnya duta-duta muda, CPOPC akan terus men-engage mereka dijadikan duta-duta muda sawit untuk mempromosikan di berbagai kesempatan peran dari (industri) minyak sawit yang sustainable," kata Sekretaris Jenderal CPOPC Rizal Affandi Lukman saat ditemui usai menghadiri ajang penghargaan itu di Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (23/11) malam.
 
Dia menyebutkan ajang tersebut diikuti oleh 28 peserta yang berasal negara produsen sawit anggota CPOPC yakni Indonesia, Malaysia, dan Honduras serta dari negara konsumen sawit seperti India dan Pakistan.
 
"Kita menyaksikan para pesertanya dari berbagai negara, bahkan tidak hanya dari negara penghasil sawit. India dan Pakistan adalah negara konsumen, bukan negara produsen," ungkap Rizal.
 
Program Young Elais Ambassador digagas untuk melibatkan dan mengedukasi komunitas muda dalam mengadvokasi pilar keberlanjutan di industri sebagai pelaku dan konsumen minyak sawit masa depan.
 
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: CPOPC apresiasi generasi muda dukung industri sawit berkelanjutan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024