Ketum PSI Kaesang besuk simpatisan penderita kanker lidah

id kaesang ke kediri, kaesang kunjungi kediri

Ketum PSI Kaesang besuk simpatisan penderita kanker lidah

Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menjenguk Agus Andrianto, warga Desa Datengan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Jawa Timur. Ia adalah simpatisan partai yang mengalami sakit kanker lidah. Videonya sempat viral di media sosial. ANTARA/ HO-PSI

Kediri (ANTARA) - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menjenguk simpatisan partai yang mengalami sakit kanker lidah bernama Agus Andrianto di Desa Datengan, Kecamatan Grogol, Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

Dalam kunjungannya, Kaesang didampingi Wakil Dewan Pembina PSI Grace Natalie bersama pengurus dan kader PSI. Rombongan langsung disambut Agus Andrianto dan keluarga. Ia juga sempat dialog dengan keluarga dan mendoakan kesembuhannya.

"Semoga mas Agus cepat sembuh," katanya kepada Agus Andrianto, Minggu.

Agus Andrianto menjadi sosok yang viral di media sosial. Ia mengalami sakit kanker lidah. Saat videonya viral, ia mengenakan baju PSI, sehingga banyak yang menghubungi PSI Kediri agar dibantu. Ia juga sudah dibawa ke rumah sakit untuk perawatan sakitnya.

Sementara itu, setelah dialog dengan keluarga Agus Andrianto , Kaesang kemudian pamitan dan bertemu dengan para kader PSI di sebuah rumah makan di Kota Kediri. Kedatangannya langsung disambut dengan suka cita.

Dalam sambutannya, ia juga mendorong agar Ketua DPD PSI Kota Kediri Ronny Siswanto maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2023 menjadi calon Wali Kota Kediri.

"Kebetulan saya mendorong Mas Ronny menjadi Wali Kota Kediri. Tadi saya juga sudah dapat wejangan bapaknya Mas Ronny, menjadi wali kota nomor dua, yang nomor satu amankan PSI di Kota Kediri, janji enam kursi," katanya.

Kaesang mengatakan, Kota Kediri menjadi salah satu kota yang dikunjungi dalam lawatannya kali ini. Ia selama lima hari mulai 2-7 Desember 2023 ke Jatim. Ada 12 daerah yang dikunjungi selain Kediri antara lain Surabaya, Gresik, Lamongan, Tuban, Magetan, Madiun, Malang, Pasuruan, Jember, Banyuwangi, dan Bangkalan.

Kediri, kata dia, adalah kota tempat lahir mertuanya. Ia senang bisa singgah di Kediri, kendati mertuanya tidak ikut serta.

Dirinya pun kembali memperkenalkan diri bahwa dirinya adalah Kaesang Pangarep, bukan Gibran Rakabuming Raka yang saat ini maju sebagai calon Wakil Presiden mendampingi Prabowo Subianto.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kesang jenguk simpatisan PSI penderita kanker lidah di Kediri
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024