Pemkab Sleman beri penghargaan 37 atlet dan pemuda berprestasi

id Penghargaan atlet Sleman ,Pemuda berprestasi Sleman ,Dispora Kabupaten Sleman ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman,Atlet,OKP

Pemkab Sleman beri penghargaan 37 atlet dan pemuda berprestasi

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo menyerahkan penghargaan kepada atlet pelajar Sleman berprestasi di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Senin (4/12/2023). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman.

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman Daerah Istimewa Yogyakarta memberikan penghargaan kepada 37 atlet dan pemuda berprestasi dalam ajang tingkat daerah dan nasional sebagai upaya menumbuhkembangkan semangat olahragawan pelajar dan prestasi pemuda di daerah itu.

Penyerahan penghargaan yang diinisiasi Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Sleman ini dilakukan langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo secara simbolis kepada enam atlet dan pemuda berprestasi, di Pendopo Parasamya Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman, Senin.

Kepala Dispora Kabupaten Sleman Agung Armawanta mengatakan bahwa penghargaan bagi atlet dan pemuda berprestasi ini dimaksudkan untuk memotivasi insan olahraga khususnya atlet pelajar dan pemuda di Kabupaten Sleman untuk mencapai prestasi yang lebih baik.

"Apresiasi diberikan dalam bentuk uang pembinaan dan piala kepada enam perwakilan penerima penghargaan," katanya.

Adapun atlet pelajar yang mendapat apresiasi tersebut yaitu tiga orang yang terlibat dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat nasional, 18 orang yang terlibat dalam O2SN tingkat DIY, 13 orang yang terlibat dalam Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat nasional, dan juara umum POPKAB 2023.

Sedangkan bagi pemuda berprestasi diberikan kepada tiga Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP).

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo pada kesempatan tersebut mengungkapkan kebanggaannya atas perjuangan dan prestasi para atlet pelajar dan anggota OKP berprestasi dari Kabupaten Sleman di berbagai kejuaraan tingkat daerah maupun nasional.

"Prestasi yang telah ditorehkan ini agar dapat dipertahankan dan ditingkatkan sehingga menjadi inspirasi untuk pelajar dan generasi muda lainnya di Sleman agar tetap semangat dalam meraih prestasi dan menggapai cita-cita," katanya.

Menurut dia, Pemkab Sleman berkomitmen memberikan dukungan untuk memunculkan generasi-generasi berprestasi di Sleman.

Hal tersebut dilakukan dengan melakukan pembangunan di bidang olahraga dan menyediakan sarana prasarana yang terbaik.

"Semoga dengan upaya kita bersama, pembangunan bidang olahraga di Kabupaten Sleman semakin maju dan berjaya," katanya.
 
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024