Darmizal: Survei Prabowo-Gibran capai 51,8 persen bukti rakyat mendukung

id rejo pro gibran,prabowo-gibran

Darmizal: Survei Prabowo-Gibran capai 51,8 persen bukti rakyat mendukung

Ketua Umum Relawan Jokowi untuk Prabowo-Gibran atau ReJO Pro Gibran HM Darmizal MS (ANTARA/HO-RPG)

Yogyakarta (ANTARA) - Survei Indonesia Polling Stations (IPS) menempatkan pasangan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka (Prabowo-Gibran) memperoleh suara 51,8 persen persen, sedangkan pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar 21,3 persen dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD 19,2 persen, menjadi bukti Prabowo-Gibran didukung rakyat.

Menanggapi hal itu, Ketua Umum Relawan Jokowi untuk Prabowo-Gibran atau ReJO Pro Gibran HM Darmizal MS mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mempercayai dan memantapkan pilihan untuk mencoblos capres nomor urut dua Prabowo-Gibran pada Rabu, 14 Februari 2024 mendatang. 

"Survei adalah hasil ilmiah yang mencerminkan kondisi terkini yang sulit dibantah kecuali dengan survei pembanding atas hal yang sama. Insyaallah pilihan masyarakat pada Prabowo pada hari pencoblosan semakin meningkat seiring dengan semakin meluasnya sosialisasi program dan pentingnya pembangunan berkelanjutan menuju Indonesia Emas," kata Darmizal, Rabu (17/1).

Di sisi lain, Darmizal juga menyampaikan rasa bangga pada gerakan relawan Prabowo yang telah berjuang selangkah demi selangkah melalui door to door untuk mensosialisasikan program unggulan ke masyarakat.

Darmizal menjelaskan, dukungan dari relawan pasangan calon presiden lain yang telah bermigrasi mendukung Prabowo-Gibran membuktikan jika pasangan yang juga diyakininya didukung penuh Jokowi itu memang sangat dicintai rakyat.

"Migrasi untuk berjuang memenangkan Prabowo-Gibran adalah pilihan yang rasional dan sangat tepat," ucapnya.

Dia menjelaskan, semua relawan yang telah bergabung untuk memenangkan Prabowo-Gibran sangat memahami pentingnya pembangunan yang berkelanjutan.

Menurut Darmizal, Pemilihan Umum Presiden (Pilpres) sekali putaran pada tahun 2024 tentu akan menghemat anggaran negara serta menciptakan situasi politik yang kondusif.

"Satu putaran Pilpres sama dengan menghindari pemborosan anggaran negara. Selain itu, juga menciptakan stabilitas polisosbud di tengah masyarakat. Dan yang paling penting adalah Pemilu 2024 benar-benar menjadi pembuktian bahwa semakin mantapnya demokrasi Pancasila di tanah air," ujarnya.

Darmizal, meyakini bahwa Pemilu 2024 akan berlangsung damai, jurdil, dan penuh riang gembira. Untuk itu, dia meminta semua pendukung dan relawan calon presiden lain harus tetap menjaga iklim politik yang kondusif, guyub, aman, dan tenteram.

"Saya mengundang seluruh relawan dari pasangan capres manapun untuk ambil bagian menjadi pelopor yang punya peran khusus di tengah masyarakat. Untuk pendukung Prabowo-Gibran di manapun berada mari bersama-sama kita antarkan kemenangan Prabowo-Gibran untuk Indonesia Maju, Indonesia Emas 2045 yang sudah menanti," ujarnya.

Dia menyadari semakin banyak relawan yang bergabung mengantarkan Prabowo-Gibran menjadi pemimpin nasional periode 2024-2029 tentu semakin besar pula jumlah pemilih yang mencoblos pasangan nomor urut 02 tersebut.

"Ini adalah upaya demokratis terbaik menuju Indonesia Maju," tutur Darmizal.