Peningkatan kualitas daya tarik Pulau Weh, Sabang, untuk gaet turis

id Aceh,Sabang,Berita Aceh,Pemkot Sabang,Pariwisata Sabang,Pariwisata Sabang 2024,Ekonomi Warga,Event,wisata sabang

Peningkatan kualitas daya tarik Pulau Weh, Sabang, untuk gaet turis

Foto Arsip - Penjabat Wali Kota Sabang Reza Fahlevi (kedua kiri) saat rapat rencana program pariwisata tahun 2024, di Kota Sabang, Aceh. ANTARA/HO-Humas Pemkot Sabang

Banda Aceh (ANTARA) - Pemerintah Kota (Pemkot) Sabang, Provinsi Aceh terus meningkatkan kualitas daya tarik sektor pariwisata Pulau Weh Sabang, dalam upaya menggaet kunjungan wisatawan baik dalam negeri maupun luar negeri.

“Tahun ini kami fokus untuk melanjutkan peningkatan kualitas daya tarik kita, daya tarik utama (Sabang, Red) ada di kawasan Iboih dan Kilometer Nol Indonesia dan sekitarnya,” kata Penjabat Wali Kota Sabang Reza Fahlevi, di Kota Sabang, Rabu.

Pada 2023, kata Reza, Gampong Iboih yang merupakan destinasi utama pariwisata Sabang telah dibangun dua unit lavatory atau ruang bilas lengkap dengan ruang ganti dan loker. Begitu juga sarana penyediaan air bersih untuk didistribusikan ke Pulau Rubiah.

Sedangkan pada tahun ini, Pemkot Sabang akan melanjutkan penataan daya tarik wisata Teupin Layeu Iboih, serta akan meningkatkan kapasitas kelembagaan pengelolaan kawasan agar lebih nyaman dan berkualitas serta berdaya saing.

Melalui Dinas Pariwisata Kota Sabang, pihaknya juga akan melakukan peningkatan kapasitas sumber daya manusia (SDM) di daerah pariwisata, terutama bagi pemandu pariwisata dan penggerak ekonomi kreatif.




Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot Sabang meningkatkan kualitas daya tarik pariwisata gaet turis