50 penari daerah di Indonesia tembus final Pagelaran Sabang Merauke

id Pagelaran Sabang Merauke ,The Indonesian Broadway,menari

50 penari daerah di Indonesia tembus final Pagelaran Sabang Merauke

President Director & CEO iForte Ferdinandus Aming Santoso dalam konferensi pers Final The Audition Pagelaran Sabang Merauke di Jakarta, Senin (6/5/2024). (ANTARA/Adimas Raditya)

Jakarta (ANTARA) - President Director & CEO iForte Ferdinandus Aming Santoso menyampaikan bahwa sebanyak 50 penari dari berbagai daerah di Indonesia telah dipastikan lolos audisi Pagelaran Sabang Merauke The Indonesian Broadway.

"Kami menggelar 'The Audition' sehingga penari-penari berbakat di seluruh pelosok Indonesia bisa turut tampil di pertunjukan kolosal yang digelar di panggung berstandar Internasional," kata Aming dalam konferensi pers Final The Audition Pagelaran Sabang Merauke di Jakarta, Senin. 

Aming menjelaskan, Pagelaran Sabang Merauke tahun 2024 ini membuka kesempatan bagi penari berbakat di seluruh daerah untuk turut berpartisipasi.

Adapun sebanyak 124 penari dengan latar belakang budaya dan genre tari yang berbeda-beda turut ambil bagian dalam acara audisi.

Ia menyebut, para peserta diwajibkan merekam diri mereka membawakan tarian wajib dan tarian kreasi yang kemudian dikirimkan kepada panitia secara daring.

Ratusan penari ini kemudian diseleksi dengan ketat, hingga kemudian sebanyak 50 penari berhasil lolos mengikuti acara final The Audition yang akan digelar pada hari Sabtu, 11 Mei 2024 di Grand Indonesia, Jakarta.

Selanjutnya, akan dipilih 22 penari yang dipastikan tampil dan bergabung dengan lebih dari 300 seniman dalam Pagelaran Sabang Merauke pada pada tanggal 17 dan 18 Agustus mendatang.

Para dewan juri terdiri atas penari senior Didik Nini Thowok, musisi Isyana Sarasvati, sutradara Rusmedie Agus, koreografer Sandhidea Cahyo Narpati dan pemerhati seni Giok Hartono.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 50 penari berbagai daerah lolos final audisi Pagelaran Sabang Merauke
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024