Biro wisata ujung tombak dongkrak kunjungan turis

id biro perjalanan,biro wisata,travel agent,wisata jateng,pariwisata jateng,wisatawan jateng,disporapar jateng,dinas kepemu

Biro wisata ujung tombak dongkrak kunjungan turis

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah Agung Hariyadi. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Semarang (ANTARA) - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Jawa Tengah menyampaikan bahwa keberadaan biro perjalanan atau biro wisata menjadi ujung tombak dalam upaya mendongkrak kunjungan wisata di daerah itu.

"'Travel agent' ini adalah ujung tombak untuk penarikan peningkatan pengunjung," kata Kepala Disporapar Jateng Agung Hariyadi, usai pelantikan pengurus Perkumpulan Penggiat Wisata (PPW) Nusantara di Semarang, Kamis.

Ia menyebutkan bahwa tingkat kunjungan wisatawan di Jateng pada 2024 ditargetkan sebanyak 60 juta orang sehingga dibutuhkan peran serta pegiat wisata, termasuk biro perjalanan untuk mempromosikan destinasi wisata.

Menurut dia, keberadaan biro perjalanan sebenarnya tidak hanya fokus pada promosi destinasi wisata yang ada, tetapi juga penjualan melalui paket-paket wisata.

Dengan kepengurusan baru PPW Nusantara, ia berharap bisa memberikan energi bagi dalam pembangunan pariwisata di Jateng, khususnya dalam meningkatkan kunjungan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.



Diakuinya, saat ini yang menjadi kendala, sekaligus tantangan adalah masalah infrastruktur yang belum memadai, terutama akses jalan menuju tempat wisata.

Karena itu, Agung akan berupaya untuk memperbaiki kekurangan-kekurangan yang ada di sektor pariwisata dengan dukungan berbagai pihak.

Sementara itu, Ketua PPW Nusantara Arief Amarudin mengatakan akan berupaya membantu meningkatkan kunjungan wisatawan ke berbagai destinasi wisata di Jateng.

Namun, kata dia, pengelola wisata di Jateng juga harus kreatif, sebab kebanyakan masyarakat akan tertarik untuk mengunjungi tempat-tempat yang sedang viral.





Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Disporapar Jateng sebut biro wisata ujung tombak dongkrak kunjungan
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024