Prabowo-Gibran ikuti kirab kebangsaan di Semarang

id pemilu 2024,pilpres 2024,prabowo-gibran,TKD Prabowo-Gibran Jateng,Gerindra

Prabowo-Gibran ikuti kirab kebangsaan di Semarang

Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono. ANTARA/HO-DPD Partai Gerindra Jawa Tengah

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono mengatakan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan menghadiri apel kirab kebangsaan di Kota Semarang, Minggu (28/1).

Sudaryono menjelaskan bahwa kirab kebangsaan itu mulai dari Taman Indonesia Kaya melintas di Jalan Pahlawan menuju Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang.

"Besok Minggu (28/1), Pak Prabowo dan Mas Gibran akan hadir secara langsung dalam kirab kebangsaan di Semarang. Rencananya acara dimulai pukul 14.00 WIB hingga 18.00 WIB," kata Sudaryono dalam keterangannya di Jakarta, Sabtu.

Sudaryono yang juga merupakan Sekretaris Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran Jawa Tengah memperkirakan peserta dan penonton mencapai 100.000 orang yang berasal dari seluruh masyarakat Jawa Tengah di 35 kabupaten/kota.

Menurut dia, kirab tersebut akan diramaikan dengan mobil parade, marching band, dan tari-tarian. Selain itu, akan dihadiri kader partai pengusung dan pendukung Prabowo-Gibran maupun dari seluruh komponen sukarelawan.

"TKD Prabowo-Gibran Jateng dan TKN secara khusus berterima kasih kepada seluruh warga Semarang yang sangat antusias menyambut kirab kebangsaan tersebut.

Menurut dia, kirab kebangsaan ini merupakan wujud bahwa pasangan Prabowo-Gibran akan berkampanye secara baik dan santun dalam pesta demokrasi.

Ia mengatakan bahwa Prabowo-Gibran akan berkampanye dengan mengedepankan kerukunan dan kedamaian.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gerindra: Prabowo-Gibran akan hadiri kirab kebangsaan di Semarang
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024