Creative hub wadahi kreativitas industri kreatif di IKN

id Creative Hub,Ibu Kota Nusantara ,Nusantara Fair

Creative hub wadahi kreativitas industri kreatif di IKN

Tenaga Ahli bidang Ekonomi Kreatif Kedeputian Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) I Gede Benny Subawa (tengah) dan Sutradara Film Anggy Umbara (kanan) dalam gelar wicara di festival Nusantara Fair yang digelar di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (27/1/2024) (ANTARA/Fathur Rochman)

Jakarta (ANTARA) - Tenaga Ahli bidang Ekonomi Kreatif Kedeputian Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) I Gede Benny Subawa menyebut bahwa creative hub atau ruang pusat kreatif, akan dibangun di IKN untuk mewadahi kreativitas pelaku industri kreatif.

"Jadi kalau soal infrastruktur ini spesifik aja kita di IKN itu akan punya creative hub. Mungkin agak sama dengan banyak kota tapi kita punya creative hub itu fokusnya untuk jadi wadah bagi anak anak muda yang nanti akan datang ke IKN sama anak anak muda yang eksisting di wilayah IKN," kata Benny di Jakarta, Sabtu.

Benny menjelaskan bahwa creative hub tersebut merupakan pusat kreativitas dengan fokus pada anak-anak muda yang ingin berkontribusi dalam industri kreatif di IKN.



Creative hub ini akan dilengkapi dengan laboratorium-laboratorium yang menyediakan fasilitas untuk kegiatan seperti pengeditan video atau riset.

Tujuannya adalah memberikan dukungan kepada individu yang memiliki minat dalam industri yang sama untuk berkolaborasi dan menghasilkan karya berkualitas.

"Jadi misalnya adik-adik yang sudah bikin footage dari handphone, tapi untuk editing enggak punya device, spek-nya kurang, atau mungkin ketika mau riset atau eksplor boros kuota banget. Nah kita punya fasilitas itu di creative hub," kata dia.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Creative hub akan dibangun di IKN wadahi kreativitas industri kreatif
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024