Sleman tingkatkan kapasitas dan kualitas Rois

id Bimtek Rois Sleman ,Pemkab Sleman ,Bupati Sleman ,Kabupaten Sleman

Sleman tingkatkan kapasitas dan kualitas Rois

Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo saat membuka kegiatan Bimtek Rois di Kapanewon Ngaglik, Senin (29/1/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Rois se-Kabupaten Sleman guna meningkatkan kapasitas dan kualitas para Rois di wilayah itu.

Bimtek yang diselenggarakan Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah Kabupaten Sleman ini diawali dari Kapanewon (Kecamatan) Ngaglik dan dibuka langsung oleh Bupati Sleman Kustini Sri Purnomo, Senin.

Kustini menyambut baik kegiatan Bimtek Rois di setiap kapanewon ini.

Ia juga berterima kasih sekaligus mengapresiasi kontribusi Rois dalam membantu tugas Pemkab Sleman dalam menjalankan berbagai kegiatan di masyarakat, khususnya dalam hal keagamaan.

"Orang mau menikah, mengundang Rois. Ada orang meninggal, mengundang Rois. Melahirkan juga mengundang Rois. Maka ini mendukung visi misi kami yakni bagaimana mewujudkan masyarakat yang sejahtera lahir dan batin," katanya.

Kepala Bagian Kesra Setda Sleman Sigit Herutomo mengatakan kegiatan ini rencananya akan diadakan secara bergantian di 12 kapanewon.

"Di setiap kapanewon, kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 60 orang Rois," katanya.

Menurut dia, Bimtek Rois yang menghadirkan narasumber, di antaranya dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sleman ini merupakan bentuk komitmen Pemkab Sleman dalam memberikan perhatian kepada para Rois yang ada di Kabupaten Sleman.

"Kegiatan ini sementara akan diadakan secara maraton di 12 kapanewon. Insyaallah sampai April sudah selesai," katanya.
Pewarta :
Editor: Mahmudah
COPYRIGHT © ANTARA 2024