Massa Prabowo-Gibran hadiri kampanye di GBK diperkirakan lebihi kuota

id Pemilu 2024,pilpres 2024,kampanye pilpres,prabowo-gibran

Massa Prabowo-Gibran  hadiri kampanye di GBK diperkirakan lebihi kuota

Komandan Tim Komunikasi TKN Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono berbicara dalam konferensi pers acara kampanye akbar "Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju" di Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (10/2/2024). (ANTARA/Nadia Putri Rahmani)

Jakarta (ANTARA) - Komandan Tim Komunikasi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Budisatrio Djiwandono mengatakan massa yang menghadiri kampanye akbar “Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju” di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, diperkirakan melampaui kuota yang sebanyak 500 ribu orang.

“Sesuai judul acaranya, acara pesta rakyat ini terbuka untuk umum. Kemarin kami memang sudah membagikan dan sudah mengidentifikasi lebih dari 500 ribu orang yang akan hadir, tapi kok rasa-rasanya akan melebihi dari 500 ribu yang tadinya kami antisipasi,” kata Budisatrio dalam konferensi pers acara “Pesta Rakyat: Untuk Indonesia Maju” di Jakarta, Sabtu.

Ia mengatakan, antusiasme para pendukung yang hadir sejak pagi di luar ekspektasi mereka.

“Ini di luar ekspektasi Tim Kampanye Nasional. Pintu seharusnya dibuka pukul 12.30 WIB, tetapi mulai pukul 7-8 pagi tadi para hadirin, para tamu undangan, rakyat yang ingin ikut dalam pesta ini sudah mulai berdatangan,” ujarnya.

Hingga pukul 10.30 WIB, kata dia, massa sudah memenuhi hampir 70 persen dari kapasitas di dalam tribun maupun festival. Jumlah tersebut belum termasuk pendukung yang masih akan berdatangan.

Beberapa tokoh, mulai tokoh nasional, tokoh keagamaan, hingga selebritas, lanjut dia, diharapkan akan hadir dalam pesta rakyat tersebut, di antaranya Susilo Bambang Yudhoyono, Habib Luthfi Bin Yahya, dan Raffi Ahmad.

Atas antusiasme masyarakat yang luar biasa tersebut, Budisatrio mewakili TKN Prabowo-Gibran menyampaikan ucapan terima kasih dan juga permintaan maaf apabila acara menimbulkan ketidaknyamanan bagi masyarakat di sekitar GBK.

Ia mengatakan acara pesta rakyat ini merupakan puncak dari harapan rakyat Indonesia yang menginginkan keberlanjutan dan penyempurnaan yang akan dibawa Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: TKN: Massa yang hadiri kampanye di GBK diperkirakan melampaui kuota
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024