Banjir, Polres Demak, Jateng, siapkan jalur alternatif Semarang-Surabaya

id polres demak,banjir demak,banjir kudus,banjir jepara,jalur alternatif pantura,tol semarang,semarang surabaya

Banjir, Polres Demak, Jateng,  siapkan jalur alternatif Semarang-Surabaya

Foto hasil tangkapan layar di Jalan Mijen-Welahan yang banjir, Selasa (13/2/2024). Padahal menjadi jalur alterntif untuk Jalan Pantura Demak-Kudus yang juga tergenang banjir. (ANTARA/HO-bd)

Demak (ANTARA) - Satlantas Polres Demak, Jawa Tengah, menyiapkan jalur alternatif untuk arus lalu lintas dari arah Semarang menuju Surabaya maupun sebaliknya, menyusul adanya genangan banjir di Jalan Mijen-Welahan Jepara.

"Sebelumnya Jalan Mijen-Welahan Jepara sebagai alternatif dari Jalur Pantura Demak-Kudus yang juga tergenang banjir di Kecamatan Karanganyar, namun saat ini genangan banjir juga terjadi di Jalan Mijen-Welahan, Jepara," kata Kepala Satlantas Polres Demak AKP Lingga Ramadhani di Demak, Selasa.

Ia mengungkapkan jalur alternatif yang dipersiapkan di Jalan Mijen mulai tergenang banjir setinggi 60 sentimeter sejak Selasa (13/2) pagi.

Untuk itu pihaknya mempersiapkan jalur alternatif lainnya lagi dari Demak - Kudus - Pati - Rembang - Surabaya melintasi jalur lain yang aman dari banjir, diantaranya khusus roda enam dan kendaraan bersumbu tiga pengalihan arus lalu lintas dari arah Demak menuju Surabaya diimbau lewat Jalan Tol Semarang - Ngawi.

Sementara jalur alternatif lainnya, kata dia, dapat melalui jalur alternatif dari Jembatan Layang Kadilangu menuju Wonosalam - Dempet - Godong - Purwodadi.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Banjir, Polres Demak siapkan jalur alternatif Semarang menuju Surabaya
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024