Sandiaga kampanyekan gaya hidup sehat via ajang lari ASN

id ASN Runners 2024,komunitas lari asn,wisata olahraga

Sandiaga kampanyekan gaya hidup sehat via ajang lari ASN

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno membuka ASN Runners CollaboRun Wonderful Run 2024 di Gedung Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Minggu pagi (18/2/2024). (ANTARA/Vinny Shoffa Salma)

Jakarta (ANTARA) - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI bersama ASN Runners dan Parekraf Runners menggelar ASN Runners CollaboRun Wonderful Run 2024 untuk mengajak aparatur sipil negara menerapkan gaya hidup sehat.

ASN Runners Collaborun Wonderful Run 2024 edisi Februari yang diselenggarakan pada Minggu pagi merupakan ajang lari sejauh 7 km yang diikuti oleh aparatur sipil negara (ASN) dari berbagai instansi.

Total ada 475 orang ASN dari Kemenparekraf, Kementerian Kesehatan, Kementerian Perindustrian, dan instansi pemerintah lain yang mengikuti ASN Runners Collaborun Wonderful Run 2024.

Dalam ajang itu, Kemenparekraf juga menghadirkan dr. Tirta untuk menyampaikan penyuluhan mengenai pentingnya penerapan gaya hidup sehat untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar.

"Ada tiga tahapan menuju olahraga, pertama aktivitas fisik, kedua latihan fisik. Kalau dua hal tadi sudah dilakukan dengan konsisten, yang ketiga adalah olahraga," katanya.

Ia mencontohkan, aktivitas fisik mencakup kegiatan seperti menyapu dan latihan fisik bisa dilakukan dengan berjalan kaki lima ribu sampai 10 ribu langkah sehari.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno membuka ASN Runners CollaboRun Wonderful Run 2024 di Gedung Kemenparekraf, Jakarta Pusat, Minggu pagi.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Kemenparekraf kampanyekan gaya hidup sehat lewat ajang lari ASN
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024