Kemenkumham-perguruan tinggi optimalkan daftar HKI

id Kanwil Kemenkumham Sulteng ,Kemenkumham Sulteng ,Pendaftaran Kekayaan intelektual ,HKI,KI,Sulteng ,Perguruan tinggi

Kemenkumham-perguruan tinggi optimalkan daftar HKI

Jajaran operator layanan KI Kanwil Kemenkumham Sulteng mengunjungi Universitas Muhammadiyah Palu di Palu, Jumat (16/2/2024). (ANTARA/HO-Humas Kemenkumham Sulteng)

Palu (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) dan sejumlah perguruan tinggi di wilayah itu memperkuat sinergi dalam upaya mengoptimalkan pendaftaran Hak Kekayaan Intelektual (HKI).
 
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng Hermansyah Siregar di Palu, Minggu, mengatakan perguruan tinggi memiliki potensi besar untuk menghasilkan penemuan teknologi yang bermanfaat bagi masyarakat yang penting untuk dilindungi.
 
"Pendaftaran HKI atas penemuan teknologi memiliki banyak manfaat, d antaranya memberikan perlindungan hukum bagi penemu, mendorong komersialisasi teknologi, dan meningkatkan reputasi perguruan tinggi," katanya. 
 
Ia mengatakan penting bagi perguruan tinggi untuk melindungi hak kekayaan intelektual atas penemuan tersebut agar dapat dimanfaatkan secara optimal.
 
Karena itu, kata dia, Kanwil Kemenkumham Sulteng berupaya memperkuat sinergisitas dan mendorong perguruan tinggi di wilayah Sulteng untuk mendaftarkan penemuan teknologi sebagai kekayaan intelektual.
 
 

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024