Baznas RI beri 600 paket logistik korban banjir Demak, Jateng

id Banjir demak, BASNAZ RI,BPBD Demak,banjir jateng,bantuan logistik,karanganyar

Baznas RI beri 600 paket logistik korban banjir Demak, Jateng

Perwakilan BAZNAS RI menyerahkan secara simbolis bantuan paket kebutuhan pokok kepada ibu-ibu yang menjadk korban banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah, Senin (19/2/2024) (ANTARA/HO- BAZNAS RI)

Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI menyalurkan sebanyak 600 paket bantuan logistik barang kebutuhan pokok dan peralatan keluarga kepada para korban banjir di Kabupaten Demak, Jawa Tengah.

Pimpinan Baznas RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Senin, mengatakan bantuan logistik berupa makanan ringan, beras, minyak goreng, hingga gula, termasuk selimut, itu diharapkan bisa meringankan beban mereka yang saat ini masih tinggal di tenda-tenda pengungsian.

Selain itu Baznas mendirikan dapur umum di lokasi pengungsian yang sudah lengkap dengan segala peralatan dan bahan makanannya.

Meskipun tidak seindah dan selengkap dapur di rumah korban, kata dia, dapur umum lembaga filantropi tersebut baik secara kualitas dan mampu memenuhi kebutuhan makanan serta minuman bagi para pengungsi dan para relawan hingga 4.500 porsi per hari.

"Tak lupa beberapa jenis obat-obatan juga telah disalurkan dalam kondisi seperti ini, harapannya jangan sampai ada yang sakit," ujarnya.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Baznas salurkan 600 paket logistik bantuan pada korban banjir di Demak
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024