Prabowo umumkan kabinet tunggu hasil hitung KPU RI

id Prabowo Subianto ,Gibran Rakabuming Raka ,Menteri ,Ahmad Muzani

Prabowo umumkan kabinet tunggu hasil hitung KPU RI

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) melepas kepulangan Panglima Angkatan Bersenjata Australia (ADF) Jenderal Angus John Campbell (kiri) usai mengelar pertemuan tertutup di Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta, Selasa (20/2/2024). Menhan menerima kunjungan persahabatan dari Panglima Angkatan Bersenjata (AB) Australia Jenderal Angus John Campbell. ANTARA FOTO/Galih Pradipta/foc.

Jakarta (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani memastikan pasangan Prabowo Subianto-Gibran menunggu hasil real count Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebelum mengumumkan susunan kabinet.

Hal tersebut sekaligus membantah informasi beredar terkait susunan tokoh yang akan menjadi menteri di era kepemimpinan Prabowo-Gibran.

"Pak Prabowo dan Mas Gibran masih menunggu keputusan real count dari KPU yang merupakan lembaga yang memiliki kewenangan untuk menetapkan capres dan cawapres untuk menjadi pemenang pemilu," kata Muzani saat ditemui di Jakarta, Selasa.

Menurut Muzani, Prabowo sudah membicarakan berapa langkah yang akan dia diambil setelah resmi dilantik, termasuk soal susunan kabinet. Hal tersebut telah dibicarakan berbeda Prabowo dengan partai koalisi dan pihak-pihak lain.

Dia pun yakin Prabowo-Gibran akan memilih tokoh yang tepat untuk bekerjasama sebagai menteri selama satu periode.

Bahkan, Muzani menambahkan tidak menutup kemungkinan Prabowo akan mengambil menteri yang juga telah bekerja di era pemerintahan Joko Widodo dan Ma'aruf Amin.

"Tentu saja presiden terpilih akan perhatikan kinerja dari kabinet Jokowi dan Ma'ruf Amin yang dianggap masih cukup kapabel dan cukup layak untuk bisa dilanjutkan dalam kerja sama dengan Prabowo-Gibran," kata dia.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Prabowo dipastikan tunggu hasil KPU sebelum umumkan jajaran kabinet 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024