KONI DIY: Pembinaan olahraga di Sleman tunjukkan dinamika positif

id Raker KONI Sleman ,Wabup Sleman ,KONI DIY

KONI DIY: Pembinaan olahraga di Sleman tunjukkan dinamika positif

Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa membuka resmi rapat kerja KONI Sleman dengan melakukan pemukulan gong di Ballroom UNY Hotel, Sabtu (2/3/2024). ANTARA/HO-Bagian Prokopim Setda Sleman

Sleman (ANTARA) - Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menilai pembinaan dan prestasi olahraga di Sleman pada 2023 mengalami dinamika positif dan berkontribusi baik terhadap pembinaan prestasi di provinsi itu.

"Kami beri apresiasi khusus untuk KONI Sleman, dari 442 atlet yang menjadi kontingen DIY di PON Sumut, Kabupaten Sleman menyumbang 154 atlet dengan presentase 35 persen," kata Ketua KONI DIY Djoko Pekik Irianto pada rapat kerja KONI Kabupaten Sleman di Ballroom Universitas Negeri (UNY) Hotel, Sabtu.

Menurut dia, pembibitan atlet potensial jauh lebih baik dari mencari atlet berpotensi karena lebih baik membentuk atlet sejak usia dini.

"Sehingga dibutuhkan peran KONI baik tingkat daerah maupun kabupaten serta pemerintah daerah untuk bersinergi mengembangkan seluruh aspek olahraga seperti sarana prasarana, kompetisi, pembibitan atlet sistematis dan lain sebagainya," katanya.

Rapat kerja KONI Kabupaten Sleman dibuka langsung oleh Wakil Bupati Sleman Danang Maharsa dengan memukul gong.

Turut hadir dalam pembukaan rapat kerja KONI Sleman, yakni Ketua KONI DIY Djoko Pekik Irianto, Ketua KONI Sleman Joko Hastaryo, dan Wakil Ketua DPRD Sleman Tri Nugroho.

Danang menyampaikan dukungan sepenuhnya terkait dengan penyelenggaraan rapat kerja KONI ini.

Menurut dia, rapat kerja KONI Sleman ini mencerminkan adanya upaya senantiasa menjaga dinamika aktivitas KONI untuk memajukan olahraga di Kabupaten Sleman.

"Kami berterima kasih kepada seluruh pengurus KONI Kabupaten Sleman atas kinerja yang sudah dilakukan sehingga organisasi ini dapat berjalan baik dalam memajukan olahraga di Sleman," katanya.

Ia mengharapkan rapat kerja KONI Sleman dapat mengevaluasi capaian program-program yang telah dilaksanakan dan menyusun program yang lebih baik pada tahun selanjutnya.

"Rapat kerja ini juga diharapkan menjadi momentum peningkatan prestasi dan pembinaan olahraga Sleman. Sesuai dengan tema 'Sembada Menuju Prestasi', maka seluruh pemangku kepentingan olahraga di Sleman agar saling bahu-membahu dan satukan visi demi prestasi olahraga Kabupaten Sleman," katanya.

 
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024