BI mendukung promosi pariwisata

id Bank indonesia, promosi wisata, banten,Pariwisata

BI mendukung promosi pariwisata

Penjabat (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar dan sejumlah kepala daerah menghadiri Ekbispar Award 2024 di Serang. ANTARA/HO-Ekbispar

Serang (ANTARA) - Bank Indonesia Kantor Perwakilan (KPw) Banten mendukung langkah dari berbagai pihak termasuk kalangan media, dalam upaya penguatan sektor pariwisata di Provinsi Banten yang salah satunya melalui pemberitaan.

"Kita harus berkolaborasi dalam pengembangan pariwisata. Harus lebih sering memberitakan pariwisata Banten," kata Kepala Perwakilan BI Banten Ameriza Ma’ruf Moesa di Serang, Sabtu.

Ia mengatakan, dengan promosi pariwisata salah satunya dengan pemberitaan mengenai pariwisata Banten, nantinya akan berpengaruh positif terhadap tingkat kunjungan dan minat wisatawan untuk datang ke Banten.

"Pariwisata-nya maju tentu akan berpengaruh pada kemajuan ekonomi dan pendapatan daerah," kata Ameriza pada kegiatan "Ekbispar Award 2024" yang dihadiri Pj Gubernur Banten dan sejumlah kepala daerah itu.



Tidak hanya itu, kata dia, pengembangan sektor pariwisata juga harus melibatkan semua 'stakeholder" melalui kolaborasi yang kuat diantaranya infrastruktur jalan yang baik, penerangan, keamanan da  kenyamanan serta fasilitas lainnya.

"Kami di BI siap suport terhadap kemajuan pariwisata Banten," katanya.