MotoGP: Pembalap Bagnaia betah di Ducati Corse

id Francesco Bagnaia,MotoGP 2024,Ducati Corse,MotoGP

MotoGP: Pembalap Bagnaia betah di Ducati Corse

Sang juara dunia Francesco Bagnaia saat membalap di Sirkuit Sepang, Malaysia, dalam tes resmi MotoGP 2024 hari ketiga, Kamis (8/2/2024). (ANTARA/MotoGP)

Jakarta (ANTARA) - Pembalap MotoGP Francesco Bagnaia resmi memperpanjang kontraknya dua tahun lebih lama sampai 2026 bersama timnya Ducati Corse.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh tim Ducati Corse melalui media sosial resmi Twitternya pada Senin, beberapa hari jelang MotoGP musim ini dimulai di Sirkuit Lusail, Qatar pada akhir pekan.

Lahir di Turin pada 1997, Bagnaia bergabung dengan Ducati bersama Pramac Racing pada 2019. Dengan perpanjangan kontraknya saat ini, ia semakin memantapkan posisinya dalam sejarah pabrikan Borgo Panigale itu dengan menjadi pembalap kedua yang dikaitkan dengan Ducati selama total delapan tahun.

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa @DucatiCorse dan @PeccoBagnaia akan bekerja sama untuk dua musim berikutnya!,” tulis media sosial resmi Ducati Corse, dikutip pada Senin.

“Juara Dunia @MotoGP dua kali bersama #DucatiLenovoTeam akan terus mengendarai pabrikan #DesmosediciGP pada 2025 dan 2026!,” tambah tulisan tersebut.

Setelah pengumuman pembaruan kontraknya itu, Bagnaia melalui laman resmi MotoGP langsung mengungkapkan kebahagiaannya.

Pembalap 27 tahun yang sudah memenangkan MotoGP dua musim berturut-turut pada 2022 dan 2023 itu mengatakan perpanjangan kontraknya ini adalah karena kariernya bersama Ducati Corse berjalan sangat indah dan luar biasa.

“Saya sangat senang bisa terus membalap dengan tim impian saya! Mengenakan warna-warna ini adalah suatu kehormatan bagi saya. Fantastis dan menjadi sumber kebanggaan,” kata Bagnaia.

“Bersama Ducati, tim saya, dan semua orang di Ducati Corse, kami telah mencapai hal-hal luar biasa. Dalam tiga tahun (termasuk 2024) ke depan, kami akan terus memberikan yang terbaik untuk mencapai kesuksesan sebanyak mungkin,” tambahnya.

“Saya sangat gembira dan siap untuk mencapai trek di Qatar untuk balapan pertama tahun ini,” lanjutnya.
 

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Bagnaia perpanjang kontrak bersama Ducati Corse sampai 2026
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024