Perkara pajak, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, terancam dibui

id Liga Spanyol, Real Madrid,Carlo Ancelotti , kasus pajak Carlo Ancelotti

Perkara pajak, pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, terancam dibui

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dalam jumpa pers di Ciudad Real Madrid, Valdebebas, pinggiran kota Madrid, pada 9 Februari 2024. (AFP/THOMAS COEX)

Jakarta (ANTARA) - Kejaksaan Spanyol mendakwa pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti dengan penjara empat tahun sembilan bulan karena tak melaporkan pendapatannya ke kantor pajak.


Kantor kejaksaan Madrid menuduh pelatih asal Italia berusia 64 tahun itu telah merugikan kas Spanyol lebih dari satu juta euro dalam pendapatan tidak diumumkan dari hak citra pada 2014 dan 2015.

“Meskipun dia sendiri menyatakan dirinya wajib pajak di Spanyol dan mengakui rumahnya berada di Madrid, dalam laporan pajaknya hanya mencantumkan gaji pribadi yang diterima dari Real Madrid,” kata kantor pajak Spanyol seperti dikutip AFP pada Rabu.

Jaksa menuduh Ancelotti membuat sistem perusahaan cangkang yang "membingungkan" dan rumit guna menyembunyikan penghasilan tambahannya dari hak citranya serta dari sumber-sumber lain seperti real estat.

Jaksa juga menuduh pelatih Real Madrid itu "mensimulasikan" pengalihan hak citranya ke entitas "tanpa aktivitas nyata" yang berada di luar Spanyol.

Menurut jaksa, pada 2014, Ancelotti memperoleh 1,24 juta euro dari penjualan hak citranya dan 2,96 juta euro pada 2015.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Jaksa ingin penjarakan Carlo Ancelotti karena perkara pajak
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024