Tuksedo Studio inspirasi industri kreatif bernilai tinggi

id Menparekraf RI ,Sandiaga Uno ,Tuksedo Studio,Mobil klasik Bali,Gianyar Bali

Tuksedo Studio inspirasi industri kreatif bernilai tinggi

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengamati proses produksi mobil di Tuksedo Studio Gianyar, Bali, Kamis (7/3/2024). ANTARA/Fikri Yusuf

Gianyar (ANTARA) -
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan Tuksedo Studio yang terletak di kawasan Ketewel, Gianyar, Bali menjadi inspirasi pelaku industri kreatif yang bernilai tinggi.
 
“Kehadiran Tuksedo Studio ini bisa menginspirasi industri kreatif lebih tinggi lagi dan lebih menghasilkan nilai tambah yang akan membawa kesejahteraan bagi masyarakat di Bali dan industri kreatif di Indonesia,” ujar Sandiaga Uno saat mengunjungi Tuksedo Studio di Gianyar, Bali, Kamis.
 
Tuksedo Studio Bali merupakan spesialis manufaktur mobil-mobil klasik yang dibuat secara handmade dan bergerak dalam bidang pembuatan kit car, modifikasi, re-kreasi, hingga restorasi kendaraan.
 
Ia menjelaskan Tuksedo Studio adalah industri kreatif yang dapat membangun kembali produk-produk mobil dan nantinya perahu yang unik dan memiliki nilai tambah yang luar biasa.
 
Nantinya, Sandiaga juga ingin agar perahu karya dari artis Tuksedo Studio bisa hadir berbagai destinasi wisata Indonesia.
 
“Saya melihat ini bisa dibuat untuk destinasi-destinasi wisata seperti boat di Bedugul, danau-danau di Bali, dan juga danau di Indonesia seperti di Danau Toba. Jadi selain kita punya phinisi kita juga punya perahu yang unik. Ini juga bisa membuka peluang usaha,” jelas dia
  
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Menparekraf: Tuksedo Studio inspirasi industri kreatif bernilai tinggi
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024