Malut United sukses promosi Liga 1

id Malut United,Persiraja,Liga 2

Malut United sukses promosi Liga 1

Pesepak bola Persiraja Banda Aceh Mahamane Toure (kanan) berebut bola dengan pesepak bola Malut United FC Al Muzzani (kiri) pada pertandingan perebutan juara tiga Liga 2 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (9/3/2024). ANTARA FOTO/ Fakhri Hermansyah/aww. (ANTARA FOTO/Fakhri Hermansyah)

Jakarta (ANTARA) - Gol penyerang Jose Wilkson pada babak perpanjangan waktu menit ke-116 mengantarkan Malut United meraih tiket promosi ke Liga 1.

Dalam pertandingan leg kedua perebutan tempat ketiga Pegadaian Liga 2 yang berlangsung di Stadion Madya, Jakarta, Sabtu, Malut United menyegel kemenangan atas Persiraja Banda Aceh dengan skor 3-2.

Merunut hasil di leg pertama yang berakhir seri 0-0, kedua tim langsung bermain menyerang untuk mengamankan gol di awal pertandingan.

Malut United yang berstatus tuan rumah langsung menebar ancaman ke gawang Persiraja. Di menit ke-5 aksi dari penyerang sayap Wawan Febrianto masih melepaskan sepakan yang melambung dari gawang Persiraja.

Sepuluh menit berselang, Persiraja memperoleh peluang emas. Namun sepakan Andik Vermansyah masih dapat diamankan penjaga gawang Malut United, Aldhila Ray Redondo.

Tiga puluh menit pertandingan berjalan terjadi benturan kontak fisik antar pemain yang berlangsung sengit. Di menit ke-30, Persiraja memperoleh hadiah penalti usai Mahamane Traore dilanggar oleh Bagus Nirwanto.

Zikri Ferdiansyah yang maju sebagai algojo penalti tak menyia-nyiakan peluang untuk membawa Persiraja unggul 1-0.

Malut United yang diasuh Imran Nahumarury ini masih kesulitan membongkar pertahanan garis rendah yang diterapkan Persiraja.

Tim berjuluk Laskar Kie Raha tersebut baru bisa menyamakan kedudukan pada masa perpanjangan waktu babak pertama melalui titik putih usai Wawan Febrianto dilanggar Zikri. Frets Butuan yang tampil sebagai eksekutor mengarahkan bola yang tak mampu ditepis M.Fahri. Skor imbang 1-1 mengakhiri babak pertama.

Memulai babak kedua, Malut United terus tampil menekan dengan memanfaatkan permainan bola-bola lambung yang dikirimkan melalui dua lini sayap mereka.

Laga masih berjalan begitu alot meski Malut United memasukkan penyerang Jose Wilkson menggantikan Hari Nur Yulianto.

Di menit ke-74, gelandang Malut United Dave Mustaine melepaskan tembakan di luar kotak penalti yang masih melebar dari gawang M.Fahri.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Gol Jose Wilkson antar Malut United raih tiket promosi Liga 1
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024