Promosi Liga 1, Malut United ciptakan sejarah

id Liga 1,Malut united,Persiraja,promosi liga

Promosi Liga 1, Malut United ciptakan sejarah

Malut United asal Maluku Utara berhasil menuntaskan perlawanan Persiraja Banda Aceh di perebutan tempat III Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024 dan menciptakan sejarah Malut United lolos ke Liga 1 2024-2025 setelah dua kali tertinggal, Sabtu (9/3/2024). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)

Ternate (ANTARA) - Malut United asal Maluku Utara berhasil mengandaskan perlawanan Persiraja Banda Aceh di perebutan tempat III Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024 dan menciptakan sejarah lolos ke Liga 1 2024-2025 setelah dua kali tertinggal.

"Terima kasih kepada seluruh pemain yang bekerja keras, ngotot, dan tidak mau menyerah. Kemenangan ini kami persembahkan kepada seluruh masyarakat Maluku dan Maluku Utara, serta pendukung Malut United di manapun berada dan menempatkan Malut United ke Liga 1," kata Pelatih Imran Nahumarury pada jumpa pers usai laga, Sabtu.

Tandukan Jose Wilkson di menit ke-115 pada masa perpanjangan waktu menjadi pembeda hasil di Stadion Madya, Sabtu (9/3/2024). Skor menjadi 3-2 setelah dalam 90 menit skor berakhir 1-1. Persiraja unggul lebih dahulu lewat titik penalti oleh Zikri Ferdiansyah (32'). Lewat sepakan penalti pula Frets Butuan menyeimbangkan keadaan 1-1 (45').

Di babak II, pelatih Imran Nahumarury melakukan pergantian pemain. Ia menarik keluar Hari Nur Yulianto dan Rafli Selang (masuk menggantikan Pramoedya Putra Suhardi menit ke-19) dan memasukkan Jose Wilkson dan Ilham Udin Ramaiyn.

Namun, lagi-lagi Persiraja memimpin lewat gol yang mengagetkan bek-bek Malut. Ramadhan membobol gawang Ray Redondo di awal masa extra time.

Pemain pengganti Malut, tendangan terarah Dave Mustaine, yang masuk menggantikan Wawan Febrianto (60'), meruntuhkan tembok kokoh Persiraja yang dikawal M. Fahri.

Ya, total penyelamatan yang dilakukan M. Fahri di pertandingan melawan Malut United berjumlah 6, sebanyak 5 terjadi di babak II.

Kembali, pemain pengganti menjadi kunci keberhasilan Malut membobol gawang Laskar Rencong. Menerima bola dari tendangan Frets, sundulan Wilkson memecah Stadion Madya. Gol di menit ke-115 tak lagi mampu dibalas oleh Persiraja. Apalagi, sejak menit ke-105 mereka bermain dengan 10 orang ketika Defri Rizki menerima kartu kuning kedua.
Pemain Fretz Butuan melakukan selebrasi usai mencetak gol pertama untuk Malut United dan berhasil menuntaskan perlawanan Persiraja Banda Aceh di perebutan tempat III Pegadaian Liga 2 musim 2023-2024 dan setelah dua kali tertinggal, Sabtu (9/3/2024). ANTARA/Abdul Fatah (Abdul Fatah)
 
Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Promosi ke Liga 1, Malut United ciptakan sejarah sepak bola Maluku