Wisata religi di Solo, Jateng, jadi primadona

id Wisata religi, hotel syariah

Wisata religi di Solo, Jateng, jadi primadona

Genio Syariah Hotel di Solo, Jawa Tengah, Selasa (19/3/2024). ANTARA/Aris Wasita

Solo (ANTARA) - Dinas Pariwisata Kota Surakarta menyebutkan sejumlah destinasi wisata religi di Kota Solo, Jawa Tengah, menjadi primadona selama bulan Ramadhan 1445 H.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Surakarta Aryo Widyandoko di Solo, Jawa Tengah, Selasa, mengatakan salah satu destinasi wisata religi yang selalu kebanjiran pengunjung yakni Masjid Sheikh Zayed.

"Pengunjung Masjid Sheikh Zayed bukan hanya dari Solo tetapi juga dari luar daerah," katanya.

Destinasi wisata religi lain di Kota Solo, yakni makam ulama dan tokoh agama di Solo, tepatnya di Pasar Kliwon.

"Selama bulan Ramadhan memang ada pergeseran pola kunjungan. Destinasi wisata yang sifatnya umum tingkat kunjungannya sedikit berkurang. Nanti grafiknya naik lagi saat Lebaran," katanya.

Direktur Masjid Raya Sheikh Zayed Solo Munajat mengatakan dalam sehari setidaknya ada belasan ribu orang yang datang ke Masjid Sheikh Zayed.



Bahkan, pihak pengelola masjid selalu menyediakan ribuan porsi makan untuk buka bersama jamaah yang datang.

Sementara itu, besarnya potensi wisata religi ditangkap oleh pelaku bisnis perhotelan. Bahkan, belum lama ini Solo kembali menambah keberadaan hotel berkonsep syariah, yakni Genio Syariah Hotel Solo.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Pemkot sebut wisata religi di Solo jadi primadona selama Ramadhan