Gizi pengungsi banjir Kudus, Jateng, selama Ramadhan terpenuhi

id baznas,ramadhan,banjir kudus,demak,semarang,bencana alam,zakat

Gizi pengungsi banjir Kudus, Jateng, selama Ramadhan terpenuhi

Warga melintasi jalan yang terendam banjir di Karangturi, Setrokalangan, Kaliwungu, Kudus, Jawa Tengah, Selasa (19/3/2024). (ANTARA FOTO/YUSUF NUGROHO)

Jakarta (ANTARA) - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) RI berupaya memenuhi kebutuhan para pengungsi banjir di wilayah Kudus, Jawa Tengah, dengan menyalurkan bantuan Paket Ramadhan Bahagia (PRB), Hidangan Berkah Ramadhan (HBR), dan juga hidangan berbuka puasa.

"Kami berharap, bantuan PRB, HBR juga hidangan berbuka bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak banjir di posko pengungsian banjir Kudus, dalam menjalani ibadah di bulan suci Ramadhan," kata Pimpinan BAZNAS RI Bidang Pendistribusian dan Pendayagunaan Saidah Sakwan dalam keterangan di Jakarta, Rabu.

Saidah mengatakan Paket Ramadhan Bahagia dan bantuan makanan siap saji yang disalurkan tersebut bukan hanya bantuan materi, namun juga sebuah pesan bahwa di tengah kesulitan, para korban banjir tidak sendiri.

"Bahwa ada tangan-tangan yang siap membantu, dan ada hati yang penuh dengan kebaikan untuk menopang satu sama lain," ucapnya.



Saidah menyebutkan banjir yang melanda wilayah Kudus merupakan duka yang mendalam bagi semua. Banyak keluarga yang terdampak secara langsung oleh bencana alam ini, kehilangan tempat tinggal, harta benda, hingga sanak saudara.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: BAZNAS penuhi kebutuhan gizi pengungsi banjir Kudus selama Ramadhan