Ekonomi kreatif dongkrak ekonomi inklusif di IKN

id otorita ikn,oikn,ekonomi kreatif,tumbuhkan,perekonomian,inklusif,ikn,ibu kota nusantara

Ekonomi kreatif dongkrak ekonomi inklusif di IKN

Maket Kawasan Inti Pusat Pemerintahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. ANTARA/Aji Cakti

Jakarta (ANTARA) - Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) menyebutkan ekonomi kreatif menumbuhkan perekonomian secara inklusif dan berkelanjutan di Nusantara, Kalimantan Timur.

“Melalui ekonomi kreatif, kita dapat menumbuhkan perekonomian secara inklusif dan berkelanjutan di IKN, mengangkat citra positif dan identitas bangsa, melestarikan budaya dan lingkungan,” ujar Direktur Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif OIKN Muhsin Palinrungi di Jakarta, Sabtu.

Muhsin Palinrungi mengatakan bahwa ekonomi kreatif merupakan proses penciptaan nilai tambah yang bersumber dari ide-ide inovatif dan kreativitas sumber daya manusia, termasuk penggunaan ilmu pengetahuan, warisan budaya dan teknologi.

Ekonomi kreatif tidak hanya memberikan kontribusi signifikan bagi perekonomian Indonesia, tetapi juga memberikan dampak positif terhadap aspek sosial, budaya dan lingkungan.

Untuk memajukan ekonomi kreatif, Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) melalui Direktorat Kebudayaan, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di bawah Kedeputian Sosial, Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat mengundang pelaku ekonomi kreatif di sekitar IKN untuk berpartisipasi dalam Focus Group Discussion (FGD).


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: OIKN: Ekonomi kreatif tumbuhkan perekonomian secara inklusif di IKN