1.850 anak prajurit terima beasiswa Kementerian BUMN

id beasiswa anak-anak prajurit,prajurit TNI,Panglima TNI,Jenderal Agus Subiyanto,Kementerian BUMN,Menteri BUMN,Erick Thohir

1.850 anak prajurit terima beasiswa Kementerian BUMN

Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto (kiri) dan Menteri BUMN Erick Thohir berfoto saat acara penandatanganan nota kesepahaman (MoU) sinergitas tugas dan fungsi Kementerian BUMN dan TNI di Wisma A. Yani, Jakarta, Senin (25/3/2024). ANTARA/HO-Pusat Penerangan TNI

Jakarta (ANTARA) - Sebanyak 1.850 anak-anak prajurit TNI yang berprestasi bakal menerima beasiswa pendidikan dari Kementerian BUMN sebagai salah satu bentuk kerja sama antara Kementerian BUMN dan TNI.

Pusat Penerangan TNI dalam siaran resminya di Jakarta, Senin, menyampaikan beasiswa sebesar Rp5 juta per anak itu diberikan oleh Menteri BUMN Erick Thohir ke anak-anak prajurit saat acara penandatangan nota kesepahaman (MoU) antara Kementerian BUMN dan Mabes TNI di Jakarta, Senin.

Erick Thohir menjelaskan beasiswa itu disalurkan melalui tabungan pendidikan yang diberikan langsung ke anak-anak prajurit TNI yang dinilai berprestasi. "Para penerima beasiswa itu merupakan anak-anak prajurit TNI yang berasal dari 38 provinsi di Indonesia," katanya.

Dalam acara yang sama di Wisma A. Yani, Jakarta, Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto dan Erick Thohir juga meneken MoU sinergitas tugas dan fungsi Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Panglima TNI dan Menteri BUMN sepakat keduanya bakal meningkatkan kerja sama di berbagai sektor strategis untuk mendukung pembangunan nasional dan kesejahteraan masyarakat.

Panglima TNI saat memberikan sambutan dalam acara itu menyampaikan MoU itu menjadi pedoman kerja sama yang nantinya dibentuk antara TNI dan Kementerian BUMN.

“Beberapa ruang lingkup kerja sama ini diantaranya, pemanfaatan sumber daya manusia (SDM), pendidikan dan latihan, fasilitas serta sosialisasi, pengamanan aset vital strategis dan personel, serta operasional wilayah kerja BUMN,” kata Panglima TNI.



Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: 1.850 anak-anak prajurit terima beasiswa dari Kementerian BUMN
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024