Penampilan Thom Haye di Timnas Indonesia bikin STY puas

id Thom Haye,Shin Tae-yong

Penampilan Thom Haye di Timnas Indonesia bikin STY puas

Pemain timnas Indonesia Thom Haye mencium bendera Indonesia, Merah Putih, seusai menjalani pengambilan sumpah Warga Negara Indonesia (WNI) di Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) DKI Jakarta, Senin (18/3/2024). (ANTARA/Ho/PSSI)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong (STY) mengatakan dirinya sangat puas melihat debut penampilan Thom Haye saat membintangi kemenangan 3-0 Garuda atas Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia putaran kedua Grup F di Stadion My Dinh, Hanoi, Selasa (26/3).

Tiga gol kemenangan Garuda pada laga itu dicetak oleh Jay Idzes (9’), Ragnar Oratmangoen (22’), dan Ramadhan Sananta (90+8’).

Dalam laga itu, berduet dengan Marselino Ferdinan di lini tengah, Thom menggantikan peran yang sebelumnya dimainkan oleh Ivar Jenner yang absen karena tidak fit.

Tampil 90 menit pada laga itu, pemain milik klub Liga Belanda SC Heerenveen tersebut langsung nyetel dengan permainan Garuda, dengan satu asis penting dari sepak pojok yang ia hasilkan pada gol pertama yang dicetak Jay Idzes pada menit kesembilan.

"Kalian tahu kondisi Ivar Jenner sedang tidak baik karena dia sakit. Jadi, Thom menggantikannya di lini tengah. Dia melakukan pekerjaannya dengan baik,” kata STY seusai laga.



Dengan style kaos kaki pendek khasnya, kehadiran Thom membuat aliran bola Indonesia berjalan mulus pada laga itu, terkhusus pada babak pertama dimana Merah Putih menyarangkan dua gol.

Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Shin Tae-yong sangat puas dengan penampilan Thom Haye
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024