Liga 1: Pelatih Afredo Vera segera beradaptasi di RANS Nusantara

id Alfredo Vera,RANS Nusantara,Liga Indonesia,BRI Liga 1

Liga 1: Pelatih Afredo Vera segera beradaptasi di RANS Nusantara

Pelatih RANS Nusantara, Alfredo Vera memimpin latihan tim jelang persiapan menghadapi pekan ke-30 BRI Liga 1 di Sleman, Rabu (27/03/2024). (ANTARA/HO-PT LIB)

Jakarta (ANTARA) - Pelatih asal Argentina Alfredo Vera berjanji akan cepat beradaptasi di RANS Nusantara untuk mengarungi sisa musim kompetisi Liga 1 Indonesia.

“Saya harus segera adaptasi dengan pemain dan pemain harus adaptasi dengan saya supaya bisa sama-sama berjalan dengan baik. Mereka harus memahami cara bermain saya dan itu berbeda dengan yang sebelumnya,” kata Alfredo Vera dikutip dari laman resmi PT LIB, Rabu.

Mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut mempunyai tugas berat untuk membawa klub berjuluk The Phoenix itu lolos dari jurang degradasi musim ini.

Sementara ini Alfredo Vera akan bekerja sama dengan Francis Wewengkang untuk menyesuaikan sistem permainan tim dalam masa transisi kepelatihan.

“Untuk mewujudkan itu, saya bekerja sama dengan Coach Francis [Wewengkang] untuk mengetahui apa yang terbaik bagi tim, serta dengan bantuan-bantuan semua asisten-asisten karena mereka lebih paham dari awal sampai sekarang dan saya harus mendapat bantuan dari situ,” ujar pelatih berlisensi Pro Conmebol itu.

Pelatih berusia 51 tahun tersebut enggan melakukan perubahan sistem secara cepat karena situasi yang tidak memungkinkan bagi tim yang akan segera bertanding

"Perubahan tidak bisa dilakukan dengan cepat, apalagi saya baru masuk. Semoga bisa cepat berubah untuk kita lebih bagus, tetapi kita harus tahu bahwa situasi ini terlalu mepet karena kita akan segera bertanding,” ucap Vera.


Berita ini telah tayang di Antaranews.com dengan judul: Afredo Vera janji akan cepat beradaptasi di RANS Nusantara
Pewarta :
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024